Ahad , 18 Juni 2017, 14:20 WIB

Libatkan Ratusan Komunitas,Pertamina Gelar Mudik Hebat Hemat

Red: Hazliansyah .
ist
Mudik Hebat Hemat Pertamina 2017
Mudik Hebat Hemat Pertamina 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina menggelar "Mudik Hebat Hemat Pertamina 2017" dengan kembali melibatkan ratusan kendaraan dari berbagai komunitas otomotif.

Jika tahun sebelumnya program mudik hanya melibatkan komunitas otomotif pengguna Pertalite, tahun ini jumlahnya lebih besar karena turut menggandeng komunitas Pertamax.

Pelepasan kendaraan peserta "Mudik Hebat Hemat Pertamina 2017" dilakukan pada Ahad (18/6) pagi di lapangan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Lebih dari 500 kendaraan dari berbagai komunitas otomotif, seperti Mobility, Club Ayla Indonesia (CAI), Teruci dan lainnya, secara simbolis dilepas oleh pihak Pertamina.

Assistan Manager Marketing Communication PT Pertamina Persero,  Danang Widiasurya mengatakan, kegiatan ini mengulang kesuksesan pelaksanaan di tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita perluas dengan komunitas otomotif dari Pertamax. Mereka menjadi bagian dari brand image kita, juga ujung tombak karena mereka adalah end user kita," ujar Danang usai melepas peserta "Mudik Hebat Hemat Pertamina 2017".

Dengan melibatkan para anggota komunitas, juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan bahan bakar irit juga berkualitas.

Dalam program mudik kali ini dikatakan Danang para peserta akan merasakan pengalaman mudik dengan bahan bakar Pertalite dan Pertamax yang akan membuat kinerja mesin menjadi baik sehingga lebih efisiean.

"Dengan berbagai keunggulan dari produk kita, perhitunganya akan lebih efisien," kata dia.

Tidak hanya itu, para peserta mudik juga akan mendapat pengalaman tambahan dengan aplikasi Pertamina GO yang akan menemani perjalanan peserta mudik.

"Dengan Pertamina GO, mereka di tengah perjalanan tetap akan terinformasi tentang SPBU terdekat juga penunjuk arah yang terkoneksi dengan basis google map," kata Danang.

Ia berharap dengan apa yang diberikan Pertamina perjalanan mudik para peserta akan lebih berkesan.

"Insya Allah acara ini akan digelar rutin. Tahun depan tentunya peserta bisa lebih banyak dengan juga melibatkan komunitas diesel Pertamina DEX," kata Danang.