Jumat , 09 June 2017, 19:36 WIB

Honda Civic Hatchback Turbo Meluncur di Indonesia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Indian Autos Blog
Honda Civic Hatchback Turbo
Honda Civic Hatchback Turbo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HMP) resmi meluncurkan Civic Hatchback Turbo di Indonesia. Kendaraan tersebut sekaligus menyegarkan jajaran hatcback yang dimiliki honda sejak 1973 lalu.

Civic Hatchback hadir dengan desain eksterior baru yang lebih agresif dan performa berkendara yang lebih sporty. "Melalui peluncuran mobil ini kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi yang kini hadir dengan tampilan baru dan teknologi yang canggih,\" kata President Director PT HPM, Takehiro Watanabe di Jakarta, Jumat (9/6).

Civic Hatchback dikembangkan dengan tiga pilar utama yakni karismatik, soulful, dan comfotable yang mewakil penampilan, performa dan berbagai fitur dan teknologi canggih yang memudahkan interface pengemudi dan mesin serta peningkatan level keamanan.

Di sisi luar kendaraan Civic Hatcback tampil dengan desain bumper depan yang agresif dan dilengkapi full LED Headlight. Penambahan LED fog lamp dan side position lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara.

Pada bagian belakang terdapat rear combi lamp serta LED light bars yang terlihat runcing. Knalpot ganda pada bagian belakang juga meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi yang membuat performa mesin lebih bertenaga. Mobil juga dipasangkan velg 17 inci berdesain racing.

Interior Civic Hatchback menugusung tema Darinf ACE Design. Ini memberikan kenyaman bagi pengendara dengan konsol tengah yang mudah digunakan serta menambah kenyamana dalam kabin. Berbagai teknologi disematkan dalam konsol tersebut semisal wireless miroring untuk Android dan iOS.

Sistem audio dan video yang dilengkapi dengan port USB dan Aux. Terdapat pula fitur hansd free telepon swicth yabf memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tanhan dari kemudi serta fitur-fitur canggih lainnya.

Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo. Tenaga maksimalnya 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm. Mobil ini memiliki sistem transmisi tujuh percepatan dan hanya tersedia dalam transmisi automatis. Untuk menambah kesan balap pada kendaraan, HPM memberikan fitur paddle shift untuk perpindahan transmisi menggunakan ujung jari.

Honda menyajikan dua tipe Civic Hatchback yakni tipe E yang dijajakan dengan harga Rp 438 juta dan tipe S yang dibanderol tak kurang dari Rp 399 juta. Mobil ini ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni rallye red, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metalic.

"Honda Civic Hatchback Turbo dibangun dengan kosep pemikiran yang modern," kata Assistant Project Leader New Honds Civic, Honda Motor Corp, Hiroshi Ito.