Kamis 06 Aug 2015 16:41 WIB

SUV Listrik Tesla Mengaspal September

SUV Tesla Model X.
SUV Tesla Model X.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil listrik Tesla Motors akhirnya memberikan kepastian soal model SUV pertamanya. Rencananya mobil tujuh penumpang yang disebut sebagai Model X ini mengaspal sebelum 30 September mendatang.

Tesla menyampaikan kabar gembira ini dalam surat laporan keuangan kepada pemegang saham, Rabu (5/8).  Dalam surat itu, CEO Tesla Motors Elon Musk bahkan mengatakan opsi bagi pelanggan untuk mendesain warna, interior, dan performa model X bakal segera hadir di situs resmi mereka dua atau tiga pekan mendatang.

Tesla mengenalkan Model X pertama kali pada 2012. SUV bermesin motor listrik ini dijadwalkan masuk tahap produksi massal akhir 2013.  

Model X pada dasarnya versi bongsor dari sedan Tesla Model S. SUV ini punya tampilan agak unik karena mengadopsi desain pintu gunting, yang biasa digunakan pada mobil sport. Fakta menarik lain adalah ia menggunakan sistem penggerak empat roda.

Belum ada informasi resmi soal spesifikasi dapur pacunya. Namun Model X digadang-gadang bakal menjadi SUV tercepat.

CEO Elon Musk pada Juni lalu sempat mengklaim bahwa SUV pertama  mereka bakal mampu berlari dari 0-100 kilometer per jam bisa menembus 3,2 detik atau 3,3 detik. Model X juga diklaim sanggup menempuh 400 km menggunakan baterai dari kondisi penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement