Rabu , 07 Juni 2017, 16:25 WIB

Hino Siapkan 12 Bengkel Bus Siaga Mudik

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Hino
Hino New Generation Ranger
Hino New Generation Ranger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut musim lebaran PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyiapkan sejunlah bengkel siaga. Bengkel tersebut tersebar di 12 titik di pulau Sumatra dan jawa. Hal tersebut dipersiapkan lantaran bus kerap menjadi moda transportasi favorit untuk digunakan mudik lebaran.

"Sumatra akan ada di Medan, Palembang, Lampung, Merak. Sementara untuk jalur utara Jawa akan berada di Cipali, Cirebon, Pemalang, Waleri, Semarang dan jalur selatan Jawa akan berada di Nagrek, Kebumen, dan Ngawi," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (7/6).

Selama periode mudik lebaran banyak bus yang akan beroperasi. Kebanyakan bus ini akan mengatarkan pemudik dengan jarak yang cukup panjang ke berbagai kota tujuan di Indonesia seperti dari Jakarta ke berbagai kota di Pulau Jawa ataupun ke Pulau Sumatra. Dalam menyambut musim mudik lebaran tahun ini, agar para pengusaha bus atau operator bus beserta penumpangnya dapat mudik aman dan nyaman, Hino kembali membuka “Hino Lebaran Service Corner”.

Hino Lebaran Service Corner nantinya akan memberikan layanan seperti servis darurat, konsultasi gratis dan pemeriksaan gratis kendaraan Hino. Semua layanan inididukung dengan mekanik yang handal dan terlatih dengan peralatan yang mumpuni dan juga ketersedian suku cadang untuk pergantian yang sifatnya mendesak seperti V Belt, engine oil, hub bolt, brake/clutch fluid, dan power steering fluid.

Hino Lebaran Service Corner juga dilengkapi dengan mobil servis guna perluasaan area servis sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan. Program yang digelar rutin setiap tahunnya ini terus dijalankan Hino sebagai bentuk Total Support kepada para customernya demi kelancaran mudik lebaran sekaligus menekan angka kecelakaan.

'Pelayanan ini semata-mata dilakukan sebagai komitmen kami untuk kepuasaan para penguasaha bus serta membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan dan meminimalkan resiko kecelakaan selama arus mudik lebaran," kata Kayanoki.