Selasa , 06 Juni 2017, 16:24 WIB

Honda Siapkan 109 Bengkel Siaga Mudik

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika / Darmawan
Test Drive New Honda Mobilio di Bali, Rabu (1/2)
Test Drive New Honda Mobilio di Bali, Rabu (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan layanan khusus untuk konsumen, Honda Emergency Service atau Bengkel Siaga Honda.

"Tahun ini Honda mempersiapkan 109 Bengkel Siaga. Program ini disediakan untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi mereka," President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/5) di Jakarta.

Dalam program ini, Honda menyediakan sebanyak 109 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 96 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional 08.00 – 16.00 WIB mulai tanggal 23 Juni – 2 Juli 2017, dua diler diantaranya buka 24 jam yaitu Honda Pasteur dan Honda Surabaya Center. Selain itu terdapat 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka selama 24 jam mulai tanggal 23 Juni – 2 Juli 2017.

Takehiro Watanabe mengatakan, Honda selalu berkomitmen memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada seluruh konsumen selama mereka menggunakan mobil Honda. Dia mengungkapkan, kegiatan ini meruoakan program rutin seperti yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Program Bengkel Siaga Honda menjadi bukti komitmen Honda untuk terus menemani konsumen dan memberikan nilai lebih kemanapun mereka pergi," kata Takehiro lagi.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, pengembangan jaringan diler dilakukan secara cepat dan luas pada beberapa tahun belakangan memberikan keuntungan bagi Honda. Dia mengatakan, hal itu memungkinkan Honda untuk ikut menambah jumlah Bengkel Siaga yang terlibat untuk musim mudik kali ini.

"Dengan demikian, kami harap konsumen dapat menikmati perjalanannya dengan lebih aman dan nyaman bersama Honda," kata Jonfis.

Sementara, dalam kondisi darurat, konsumen Honda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan melalui dealer dan posko terdekat. Jenis servis yang dapat di lakukan di Dealer Siaga ialah perawatan berkala dan perbaikan, sedangkan jenis servis yang dapat di lakukan di Posko Siaga adalah cek kendaraan (aki, ban, air wiper, angin ban dan lain-lain) serta penggantian (aki, ban, lampu, kampas rem dan perbaikan kendaraan darurat lainnya).

Untuk menambah kenyamanan konsumen selama perjalanan mudik, Honda juga bekerja sama dengan Sosro, dimana Honda menyediakan minuman produk Sosro di seluruh Posko Siaga Honda. Tersedia pula fasilitas ruang peristirahatan, televisi dan free WiFi.