Rabu , 17 May 2017, 10:13 WIB

All New Honda Civic Turbo Kuasai 75 Persen Pasar Medium Sedan

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Raisan Al Farisi
All New Honda Civic saat difoto di Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5).  (Republika/Raisan Al Farisi)
All New Honda Civic saat difoto di Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - All New Honda Civic Turbo berhasil menjadi market leader dengan menguasai 75 persen pangsa pasar segmen Medium Sedan hingga bulan April 2017. All New Honda Civic mencatat penjualan total sebesar 863 unit hingga bulan April 2017. Selain All New Honda Civic, model Honda lain yang turut menjadi market leader di segmennya, antara lain Honda HR-V 1.5L, All New Honda Jazz dan New Honda Brio RS.
 
Honda HR-V 1.5L yang berada di segmen LSUV berhasil membukukan penjualan total tahunan sebesar 14.459 unit dengan market share sebesar 38 persen. All New Honda Jazz menjadi market leader segmen Hatchback, terjual sebanyak 6.195 unit dengan market share sebesar 50 persem. New Honda Brio RS juga turut menjadi market leader di segmen City Car dengan penjualan total tahunan sebanyak 3.422 unit dan market share sebesar 39 persen.
 
Dari segmen LMPV, New Honda Mobilio berhasil membukukan penjualan total tahunan sebesar 17.812 unit, dengan market share sebesar 19 persen. Selain itu, dari segmen LCGC, New Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sepanjang tahun 2017 sebesar 12.491 unit dengan market share sebesar 13 persen. Selanjutnya, Honda BR-V yang berada di segmen LSUV berhasil membukukan penjualan total tahunan sebesar 8.547 unit dengan market share sebesar 23 persen.
 
Varian 1.8L dari Honda HR-V berhasil membukukan penjualan di sepanjang tahun 2017 sebesar 2.433 unit dengan market share sebesar 12 persen. All New Honda CR-V terjual sebanyak 1.210 unit dengan market share sebesar 6 persen sejak Januari hingga April 2017. Dalam periode yang sama, New Honda Accord berhasil membukukan penjualan sebesar 190 unit dengan market share sebesar 15 persen.
 
All New Honda Odyssey terjual sebanyak 45 unit dengan market share sebesar 2 persen dari bulan Januari hingga April 2017. New Honda City membukukan penjualan sebesar 29 unit dengan market share sebesar 5 persen  pada periode yang sama. Hingga bulan April 2017 Honda telah membukukan penjualan sebesar 67.696 dengan market share sebesar 18 persen serta penjualan total di bulan April sebesar 14.678 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor berharap respon masyarakat yang positif terhadap produk-produk baru yang ditawarkan seperti All New Civic Turbo dan New Honda Brio, yang sampai saat ini terus menjadi market leader di segmennya. "Kami berharap produk terbaru kami yaitu All New Honda CR-V juga mendapat sambutan yang baik dari para konsumen serta mampu meningkatkan penjual Honda di bulan-bulan selanjutnya," ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima Republika.