Ahad 14 May 2017 13:24 WIB

Penjualan Meningkat, Mobil Listrik Diminati

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil listrik
Mobil listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minat dunia terhadap mobil listrik sepertinya mulai meningkat. Asosiasi Produsen Mobil Eropa (EAMA) mengungkapkan bahwa penjualan kendaraan listrik di kuarter pertama 2017 meningkat tajam.

Secara umum, penjualan kendaraan listrik di kuarter pertama 2017 meningkat 36 persen jika dibandingkan pada kuarter pertama 2016. Temuan ini selaras dengan penelitian Bloomberg yang juga melihat peningkatan tren mobil listrik di Amerika Serikat.

Pada tahun yang sama, penjualan mobil elektrik di Amerika meningkat sebesar 49 persen. Total penjualan mobil listrik tercatat sebesar 40.700 unit.

Seperti dilansir Engadget, minat terhadap kendaraan listrik di Jerman bahkan meningkat 117 pada kuarter pertama 2017. Pada kuarter pertama 2016, penjualan kendaraan listrik di Jerman ialah 2.332 mobil. Sedangkan pada kuarter pertama 2017, penjualan mobil listrik tercatat sebanyak 5.060 unit.

Seperempat emisi gas rumah kaca di Eropa berasal dari transportasi. Trasnportasi juga menjadi penyebab utama polusi udara di berbagai kota. Kondisi ini diperkirakan mendorong meningkatnya minat terhadap kendaraan yang lebih murah dan ramah lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement