Ahad 07 May 2017 08:06 WIB

Mercedes-Benz CLA Tandai Kampanye Grow up

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dimanfaatkan Mercedes-Benz untuk menampilkan CLA 200 AMG Line. Keberadaan kendaraan tersebut sekaligus melambangkan dimulainya kampanye "Grow up."

Grow up kampanye global dari Daimler untuk memperkenalkan New Generation Compact Cars (NGCC) yang sukses di pasaran Indonesia diantaranya A-Class, yakni CLA, GLA, dan CLA Shooting Break. Bersmaa hal itu Mercedes-Benz mengambil langkah pendekatan baru untuk komunikasi pemasaran melalaui penciptaan konten yang luas telah direalisasikan untuk keluarga Compact Cars.

"Iklan komunikasi Mercedes-Benz pada kampanye Grow up ini menawarkan konsep mobil yang berbeda dari biasanya, yakni  beragam warna mobil lebih cerah, penggunaan CI (Corporate Identity) yang berbeda dari biasanya serta logo Mercedes-Benz yang terletak lebih dinamis di beberapa bagian platform iklan," kata Deputy Director Marketing Communications PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto di Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut, Hari menjelaskan, tujuan dari kampanye ini lantaran Mercedes-Benz menganggap generasi muda bangsa

ini merupakan aset penting. Mercedes-Benz, dia melanjutkan, ingin berkomunikasi dengan generasi muda Indonesia tersebut.  "Untuk itu dalam kampanye grow up ini Mercedes-Benz menawarkan hal yang berbeda dalam media komunikasinya dengan membawa tema seperti #GetMarried #GetAJob #BeResponsible #RespectEderly dan lain-lain yang mana tema ini sangat menginspirasi dan lekat pada kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Selain itu, Mercedes-Benz juga turut menggandeng beberapa komunitas untuk merefleksikan para pemuda. Seperti pada kampanye grow up ini Mercedes berkolaborasi dengan Sir Dandy Harrington, seniman lokal asal Bandung. 

Dalam kampanye grow up ini, Sir Dandy Harrington menuangkan konsep dan ide-ide kreatifnya kedalam kendaraan Mercedes-Benz CLA. "Disini saya menciptakan karya yang sesuai dengan karakter saya, yakni lebih banyak unsur

pasangan muda, serta wilayah-wilayah kreatif lainnya, seperti seni musik dan olah raga," kata Sir Dandy.

Dalam kampanye Grow up ini Mercedes-Benz memberikan kebebasan yang leluasa kepada Sir Dandy Harrington untuk menuangkan ide-ide kreatif nya. "Saya banyak memainkan warna-warna dalam desain ini, karena saya diberikan kebebasan dalam mendesain. Saya menuangkan warna-warna dulu baru  kemudian saya lanjutkan dengan gambar konsepnya. Proses ini saya balik dan  diluar kebiasaan saya, namun itulah tantangan nya," kata Sir Dandy.

Kedepannya, Mercedes-Benz masih terus akan berkomitmen dengan kampanye Grow up dan akan menuangkan konsep desain ini kepada dua mobil lainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement