Jumat 05 May 2017 03:55 WIB

Yaris Lokal Sukses di Pasar Dalam Negeri

New Yaris Heykers
Foto: Dok: Toyota
New Yaris Heykers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Yaris Heykers hasil rancangan dan karya anak bangsa dari tim Product Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sukses diterima pasar dengan menyumbang 50 persen dari seluruh penjualan Yaris. Yaris Heykers merupakan sedan hatchback modern yang mengedepankan karakter urban adventure dengan ground clearance yang diubah menjadi 184 milimeter berkat penggunaan New TRD Suspension dan ukuran ban lebih besar 195/55 R16.

Keberhasilan Yaris Heykers diraih berkat upaya Toyota Indonesia yang mengembangkan desain komponen lokal sejak 2006 dengan desain pertama yaitu front grille ornament untuk Toyota Vios. "Kami bersyukur, TAM sudah mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) untuk menjadikan Yaris Heykers sebagai salah satu line-up di Indonesia dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia," kata Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM di sela pameran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, seperti terlihat dari kontribusinya, (Yaris Heykers) sekitar 50 persen dari penjualan Yaris. Pada mulanya, Yaris Heykers adalah mobil yang didesain untuk kebutuhan show car pada pameran otomotif 2015 bersama Yaris Legian dan Agya Kojo. Akhirnya berdasarkan pertimbangan kebutuhan masyarakat Indonesia, maka TAM memproduksi Yaris Heykers setelah mendapatkan persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC).

Selain memperoduksi Yaris Heykers, C&A Planning and Design Department PT TAM juga bertanggung jawab mengembangkan desain parts lokal pada model Agya, Etios, Avanza, Rush, Sienta, Innova dan Fortuner.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement