Senin 24 Apr 2017 15:50 WIB

Begini Tampilan Mobil F1 Renault pada 2027

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Renault RS 2027
Foto: Carscoops
Renault RS 2027

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Renault menampilkan mobil F1 mereka untuk ajang balapan 2027 mendatang. Produsen mobil asal Prancis itu menampakkan mobil masa depan mereka di Shanghai Auto Show 2017.

Desain mobil F1 masa depan Renault, RS 2027 jauh berbeda dengan yang mereka gunakan saat ini. Perbedaan lebih terlihat pada bagian kopit yang lebih tertutup. Kokpit nantinya ditutupi kanopi yang transparan.

RS 2027 akan dipasangkan mesin V6 turbocharged yang menghasilkan tenaga 1.340 hp. Mobil masa depan itu juga tampil dengan bobot yang minimalis, sekitar 600 kg.

RS 2027 juga dilengkapi dengan mode penyupiran otonom yang bisa digunanakan saat safety car masuk ke dalam trek. Mobil masa dean itu juga sistem komunikasi mobil ke mobil yang memungkinkan pebalap untuk meacak keberadaan rival mereka.

Tak lupa, Renault juga mengusung konsep mobil balap ramah lingkungan. Ini membuat RS 2027 dibangun menggunakan bahan dasar hasil daur ulang.

"Salah satu peran Renault dalam dunia balap adalah untuk mengantisipasi masa depan Formula 1 untuk menjaring lebih banyak penggemar tapi juga memperhatikan lingkungan sesuai dengan objektif kami," kata Managing Director of Renault Sport Racing, Cyril Abiteboul seperti dikutip Carscoops.

Dia berharap, konsep mobil baru ini dapat mengambil inspirasi dari hasil percakapan dengan komunitas balap di masyarakat dan penggemar. Hal itu dilakukan untuk memenuhi ide dan keinginan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement