Jumat , 21 April 2017, 20:18 WIB

HUT 70 Tahun, Ferrari Bawa Aperta ke Indonesia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Carsmagz
Ferrari Aperta
Ferrari Aperta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usia yang ke 70 tahun, Ferrari Indonesia meluncurkan Ferrari Aperta. Managing Director of Ferrari Far East and Middle East, Dieter Knetchel mengatakan, mobil edisi terbatas ini didedikasikan bagi pelanggan setia Ferrari.

"Kami yang memilih langsung pelanggan setia untuk ditawarkan Ferrari Aperta," kata Dieter Knetchel saat memperkenalkan Aperta di Indonesia Convention Exibhition (ICE) Tangerang Selatan, Kamis (20/4).

Ferrari Aperta hanya diproduksi 209 unit. Dieter mengungkapkan, mobil tersebut langsung ludes terjual dan hanya tersisa sembilan unit. Sisa mobil tersebut hanya akan digunakan dalam roadshow atau pameran HUT Ferrari dan belum akan diperjualbelikan.

Sementara, supercar terbaru bentukan Maranello ini menggabungkan performa kendaraan luar biasa dengan kepuasan berkendara mobil dengan atap terbuka. Aperta masih mengusung teknologi hybrid bermesin V12 dengan kapasitas 6.626 cc.

Jika menggunakan hybrid kinetic energy recovery system (HY-KERS), mobil tersebut mampu memuntahkan daya hingga 163 Tenaga kuda (Tk). Sedangkan saat menggunakan mesin bensin kekuatan yang disalurkan mencapai 800 Tk. Alhasil jika digabungkan total power LaFerrari Aperta mampu menghasilkan 963 Tk dengan torsi 700 Nm.

Ferrari menyebut Aperta sebagai supercar yang paling bergairah. Di luar Indonesia, mobil terbaru itu dibanderol mencapai Rp 26 miliar. "Kami senang bisa membawa Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke-70 di Indonesia," kata Dieter.

Bersama dengan peluncuran LaFerrari Aperta, manufaktur mobil berlogo kuda jingkrak itu juga memamerkan sekitar 70 tipe mobil dari segala era. LaFerrari, Enzo, 250 TR, Dino 246 GTS, F430, 599GTB hingga 488 GT3 tak luout dari paneran tersebut. "Ini menandakan komitmen Ferrari di Indonesia dan bukan hanya sejarah saja tapi juga masa depan yang akan kami tampilkan," katanya.

Berita Terkait