Jumat , 21 April 2017, 23:23 WIB

Semi Truk Elektrik Tesla Mengaspal September 2017

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
AP
Tesla
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla sedang mengejar target untuk merilis sedan elektrik secara masal pada Juli mendatang. Namum ternyata Tesla juga tengah mempersiapkan kehadiran semi truk elektriknya.

Rencananya truk tersebut akan mengaspal pada September 2017. "Tim kami sudah melakukan pekerjaan bagus, ini tidak main-main," ungkap Chief Excutive Officer (CEO) Tesla Elon Musk, dilansir melalui Ubergizmo.

Pickup truk elektrik tersebut akan selesai dalam waktu 18 sampai 24 bulan mendatang secara masal. Perusahaan sudah memublikasi truk sejak Juli tahun lalu. Truk elektrik tersebut akan memberikan banyak dampak, di antaranya mengurangi biaya kargo, lebih aman digunakan, serta sangat mudah dioperasikan. Namun demikian perusahaan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai semi truk tersebut.

Beberapa pertanyaan memang muncul terkait truk. Misalnya, jenis usaha yang bisa menggunakan truk tersebut, hingga berapa lama truk bisa beroperasi. Pasalnya, truk elektrik tentu menggunakan baterai ketika beroperasi. Waktu dan jarak tempuh menjadi hal utama yang perlu diketahui. Kemudian tentunya harus mengisi ulang baterai truk, dan proses tersebut tentu memakan waktu. Namun pihak Tesla belum memberikan informasi mengenai hal tersebut.