Rabu , 19 April 2017, 08:28 WIB

Apple akan Uji Coba Mobil Otonomosnya di Kalifornia

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
http://mashable.com
Mobil otonom
Mobil otonom

REPUBLIKA.CO.ID, Rumor mengenai upaya Apple membuat sebuah mobil otonomos tampaknya menjadi nyata. Laporan terbaru menyatakan, perusahaan raksasa teknologi itu sedang bersiap melakukan uji coba mobil otonomosnya di Cupertino, Kalifornia.

Dilansir Mashable, Apple telah mengkonfirmasi mereka sedang bersiap-siap membuat langkah besar di industri otomotif. Cupertino telah mengeluarkan izin untuk Apple menguji mobil otonomosnya.

Meskipun waktu tepat pengujian tersebut belum dikonfirmasi lagi, Apple dilaporkan telah mengantongi izin menguji tiga mobil otonomos mereka yakni Lexus RX540h SUV.

Awalnya banyak orang berpikir Apple akan fokus pada perangkat lunak untuk kendaraan otonomos. Namun, mereka tak menyangka Apple akan mengeluarkan kendaraan otonomosnya sendiri.

Saat diminta komentarnya oleh Business Insider dan The Wall Street Journal, Apple mengarahkan pada surat yang mereka tulis untuk  National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tahun lalu. Dalam surat itu mereka mengatakan investasi besar-besaran dalam studi pembelajaran mesin otomatis dan juga gembira dengan potensi dari sistem otomatis di banyak area termasuk transportasi.