Rabu , 19 April 2017, 07:26 WIB

Suzuki Targetkan Penjualan Ignis 2.000 unit Tiap Bulan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Rossi Handayani
Suzuki Ignis.
Suzuki Ignis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil teranyar dari Suzuki Indomobil Sales (SIS), Urban SUV Ignis, ditargetkan mencapai penjualan 2.000 unit per bulan. Hal ini disampaikan Direktur Penjualan 4W SIS, Makmur saat meresmikan hadirnya Ignis di Jakarta, Senin (17/4).

"Suzuki Ignis ditargetkan bisa berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan kita selama ini. Kita harapkan bisa menambah penjualan, bisa 2.000 unit dalam sebulan," kata Makmur di Jakarta, belum lama ini. Ia melanjutkan, Urban SUV yang tersedia dalam dua varian ini, memang belum bisa diketahui mana yang akan paling mendomminasi dalam penjualannya. Varian yang paling digemari, Suzuki kembalikan lagi kepada para konsumen, dan nantinya akan terlihat mana yang paling unggul dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, Ignis masih diimpor dari India, namun ke depan tidak menutup kemungkinan untuk diproduksi di Indonesia. Suzuki sendiri masih dalam tahap mempelajari lebih lanjut, apabila respon pasar begitu baik, maka kemungkinan bisa diproduksi dalam negeri.

Di samping itu, fitur keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki untuk dihadirkan yang terbaik pada Ignis. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System, dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD), serta Brake Assist (BA). Adanya fitur tersebut, pengemudi bisa Iebih percaya diri, dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan.

Sorotan lampu depan berfitur LED, bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan pengendara. Sehingga, bisa lebih nyaman ketika berkendara malam hari.

Keselamatan pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag, yang akan mengembang ketika ada benturan. Sabuk pengamannya juga sudah memiliki fitur pretensioner & force limiter.

Bagi keluarga muda yan masih memiliki bayi, tidak akan kesulitan memasangkan child seat. Karena, standar Suzuki Ignis sudah terintegrasi isofix di jok penumpang belakang.