Senin , 17 April 2017, 21:01 WIB

Lucid Air Siap Geser Tesla

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
CNET
Lucid Air
Lucid Air

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lucid Motor tak ingin membiarkan Tesla bermain sendirian di pasar kendaraan Electrric Vehicle (EV). Hal itu pun membuat Tesla memiliki rival berat setelah pabrikan berbasis di California itu memamerkan Lucid Air.

Dilansir dari Mashable, Lucid Air telah dipamerkan dalam ajang Ney York Auto Show 2017. Mobil ini digadang-gadang akan memperoleh perhatian dunia karena hadir dengan kemewahan dan fitur canggih yang melimpah.

Pasalnya, interior dari mobi yang memiliki desain futuristik dan eksotik ini lebih menyerupai jet pribadi atau kabin sebuah pesawat first class. Lucid Air edisi tertinggi dibanderol dengan harga sekitar 100 ribu dolar AS, mesin ramah lingkunganya sendiri mampu menyemburkan 1000 tenaga kuda dengan al-wheel drive twin-motor.

Baterai mobil ini memiliki daya jelajah hingga 400 mil. Selain itu, si sexy ini juga dilengkapi dengan 21-inch wheels, 28-speaker serta dua rear seat eksekutif yang dapat direbahkan hingga 55 derajat. Pengemudi pun juga dimanjakan dengan adanya built in massage.

Sedangkan, versi basic dari Lucid Air dibanderol dengan harga sekitar 52.500 dolar AS dengan mesin bertenaga 400 horse power. Tenaga itu disalurkan melalui rear-wheel drive single motor. Daya jelajahnya sendiri terpangkas hingga hanya sekitar 240 mil.

Meski beberapa fitur tambahan tidak terdapat dalam versi basic, namun, Lucid Air basic tetap memiliki kabin yang sangat lega. Hal ini membuat Lucid Air merupakan mobil EV paling mewah dan paling lega saat ini. Penerapan sculpted battery merupakan kunci yang membuat kabin mobil ini menjadi sangat lega dibanding EV pada umunya. 

Rencananya, Lucid Air kan mulai diproduksi masal pada akhir 2018 sebanyak 8 ribu unit. Setelah itu, produk ini akan resmi diluncurkan pada 2019.