Senin , 17 April 2017, 17:15 WIB

Suzuki Luncurkan Urban SUV, Ignis

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Rossi Handayani
Suzuki Ignis.
Suzuki Ignis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki lndomobil Sales (SIS) memperkenalkan genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) untuk konsumen Indonesia, Ignis, di Jakarta, Senin (17/4). Managing Director SIS, S. Sugiyama mengatakan, Suzuki menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik, namun tetap membawa DNA Suzuki.

"Kami akan memperkenalkan produk terbaru Suzuki Ignis, jenis baru SUV untuk konsumen di Indonesia. Ignis menghadirkan karakter unik, dan kelincahan yang tetap membawa DNA Suzuki. Ignis dikembangkan dengan kenyamanan berkendara yang maksimal," kata Sugiyama dalam sambutannya di Jakarta, Senin (17/4).

Suzuki Ignis dikembangkan sebagai Urban SUV, menunjukkan kemudahan, dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish. Dimensi yang dimiliki sepanjang 3.700 mm, Ignis membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya.

Dengan ban profil 175/65 R15, memungkinkan Suzuki Ignis bisa lebih tampil gaya, dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata. Struktur body yang diusung yakni Total Effective Control Technology, untuk mendukung keselamatan dan platform baru Heartect, berupa struktur baru high-rigid underbody bermateriai high-tensile steel, sehingga dapat digunakan di jalan off-road.

Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, Ignis menggunakan material bodi yang ringan. Dari segi desain aerodinamika, memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan.

Tak hanya itu, Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm, membuatnya tetap bisa menerobos genangan air saat musim penghujan. Mesin Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, andal digunakan dalam hal performa, dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya.

Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/Iiter transmisi Manual. Di samping itu, konsumsinya mencapai hingga 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Sugiyama mengungkapkan, mobil ini memiliki dua varian. Dengan harga Suzuki Ignis dimulai dari harga Rp 139,5 juta untuk tipe GL MT. Sedangkan harga Rp 159,5 juta untuk tipe GX MT, dan Rp 169,5 juta untuk GX AGS. "Kami berharap Suzuki Ignis akan menjadi kendaraan favorit baru bagi seluruh konsumen Indonesia. Maka, dengan bangga kami memperkenalkan Suzuki Ignis," ungkap Sugiyama.