Sabtu , 15 April 2017, 19:09 WIB

Mobil Mewah Ini Hanya Ada Satu di Indonesia

Red: Winda Destiana Putri
Youtube
Jaguar F-Type British Edition
Jaguar F-Type British Edition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), meluncurkan varian teranyar mobil sport mereka, Jaguar F-Type British Design Edition. Mobil tersebut digadang-gadang hanya tersedia satu unit di Indonesia.

"Jaguar F-Type British Edition ini cuma ada satu unit di Indonesia," kata Product Manager WAE, Tommy Handoko, pada peluncuran mobil tersebut di bilangan BSD Serpong, Tangerang, belum lama ini. Tommy mengatakan perusahaan belum merilis harga resmi Jaguar F-Type British Design Edition.

Namun dia mengatakan kisaran harganya tidak akan jauh dari harga Jaguar F-Type Coupe yang diperkenalkan di Indonesia pada 2014 dengan kisaran harga Rp 2,69 miliar. "Kalau yang Jaguar F-Type Coupe, yang 3.0 S ya, kalau yang ini belum ada harganya tapi mungkin tidak jauh dari itu," kata Tommy.

"Mudah-mudahan tidak lebih dari Rp3 miliar ya," ia menambahkan. Satu-satunya Jaguar F-Type British Design Edition yang tersedia di Indonesia berwarna biru, satu dari empat warna yang terinspirasi dari warna bendera Kerajaan Inggris, Union Jack.

Fitur
Jaguar F-Type British Edition eksteriornya disemati paket Sport Design yang terdiri atas splitter depan berbalut warna gloss black, tambahan side sill yang sewarna dengan bodi, difusser serta spoiler belakang. Roda mobil tersebut menggunakan pelek Cyclone berukuran 20 inci berwarna Satin Dark Grey dengan logo British Design Edition dan ban berukuran 2225/35/R20 di depan dan 295/30/R20 di belakang.
 
Logo British Design Edition dengan bendera Union Jack bernuansa monokrom di grill depan dan belakang melengkapi rasa Inggris pada mobil itu. Kabin Jaguar F-Type British Design Edition dibalut kulit Jet berdetail jahitan kontras dengan pilihan tiga warna, merah, gading dan reims blue dengan emboss logo British Design Edition pada bagian headret.

Di konsol tengah, lapisan material serat karbon menggantikan lapisan alumunium yang dipakai di tipe standar, ditambah aksen lapisan satin pada satin disertai sistem hiburan berfitur InControl Touch dan InControl Touch Plus. Sementara di dapur pacunya, Jaguar F-Type British Edition diperkuat mesin V6 3.0 liter dengan tenaga puncak 360 PS pada tingkat putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimum 460 Nm pada 3.500-5.000 rpm serta transmisi otomatis Quickshift delapan tingkat percepatan yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Sumber : Antara