Jumat 07 Apr 2017 19:04 WIB

Toyota Remajakan Tipe Agya

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota Agya                      (Republika/Yogi Ardhi Cahyadi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Toyota Agya (Republika/Yogi Ardhi Cahyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan tampilan kendaraan roda empat tipe Agya. Kehadiran The New Agya itu dikhususkan untuk konsumen yang memiliki jiwa muda.

Vice president Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, kendaraan anyar itu juga dihadirkan untuk perspektif baru mobil entry hatchback Toyota. "Kehadiran New Agya diharapkan mampu memenuhi masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda dengan kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen diatasnya," kata Henry Tanoto di Jakarta, Jumat (7/4).

Henry mengatakan, hal ini dilakukan lantaran Agya mendapat respon positif dari masyarakat. Ini terlihat dari penjualan yang mencapai 30 persen pada tahun lalu. Hingga Maret 2017 Agya sudah terjual hingga 197.310 unit. "Kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang stylish dan tenaga yang lebih efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan," katanya.

Sementara The New Agya tampil dengan lampu depan projector dengan LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Bagian belakang disempurnakan dengan desain 'reverse L-Shape' pada lampu. Penggunaan pelek alloy 14 inci dual tone dengan proses machining dan TRD desain yang baru.

Interiornya juga berubah. Di bagian dalam mobil ini ada kombinasi warna hitam dan darker silver paint dengan Fabric Door Trim. Fitur lainnya termasuk New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal serta headrest untuk penumpang kabin belakang. Untuk sistem audio, Agya kini didukung audio 2 Din dengan Bluetooth yang bisa digunakan untuk koneksi telepon genggam.

Untuk urusan performa, The New Agya disematkan mesin VVT-i berkapasitas 1000cc. Hal ini membuat mobil lebih irit bahan bakar tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS. Sementara dual VVT-i bertenaga 1200cc dengan power 88 PS akan membuat entry hatcback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Keduanya hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dengan 5 sistem percepatan dan otomatis dengan sistem 4 percepatan. Keduanya dapat dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 150 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement