Jumat 31 Mar 2017 19:27 WIB

Mercedes Benz Hadirkan Body Repair yang Prioritaskan Keselamatan Penumpang

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Terkadang, usai mengalami kecelakaan, masyarakat hanya melakukan perbaikan agar mobilnya terihat kembali normal tanpa memperhatikan dampak jangka panjang. Sehingga, perbaikan yang dilakukan pun berpotensi mengurangi aspek keselamatan pada kendaraan.

Hal itulah yang melatar belakangi Mercedes Benz Distribution Indonesia berinisatif untuk menghadirkan Authorized Body & Paint Centre untuk pertama kalinya di Indonesia. Presiden & CEO PT Mercedez Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts mengatakan, Mercedes Benz sangat berkomitmen terhadap hal ini dan barikan asal Jerman itu ingin selalu memberikan yang terbaik bagi para pelangganya. Salah satunya adalah dengan dibukanya fasilitas Mercedes Benz Authorized Body & Paint Centre yang akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan setia  yang ingin selalu mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan.

Hal yang berbeda dari fasilitas resmi ini dibanding dengan fasilitas layanan di tempat lain adalah karena seluruh perbaikan benar-benar dilakukan dengan cermat sesuai dengan standart keselamatan Mercedes. Hal itu meliputi proses pengelasan serta perlakuan pada beberapa bagian yang harus diperlukan dengan cermat.

Contohnya, jika terdapat part penting yang memang sudah pecah, mungkin di bengkel lain akan memperlakukanya dengan menyambung kembali. Padahal, jika sudah pecah, maka struktur bahan tersebut pasti sudah berubah sehingga akan berpotensi memberi dampak yang lebih parah terhadap penumpang jika terjadi kecelakaan. Jika di fasilitasn Mercedes ini, part seperti fender, bodi atau rangka yang sudah pecah harus diganti agar performa part itu sama seperti pada kendaraan baru.

Oleh karena itu, Mercedes Indonesia menghadirkan fasilitas Authorized Body & Paint Centre  yang bersertifikasi langsung dari Daimler AG, Jerman. Tak heran jika fasilitas yang didirikan oleh PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) ini dilengkapi dengan teknologi dan teknisi yang memiliki kemampuan untuk memperlakukan setiap part sesuai dengan standar keselamatan.

Kehadiran fasilitas ini merupakan wujud komitmen Mercedes dalam memberikan layanan terbaik. Mengingat, mayorias produknya adalah produk berperfoma tinggi sehingga faktor keselamatan adalah hal yang menjadi salah satu pertimbangan utama. 

General Manager PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR), Lisa Wijaya mengatakan, dengan adanya fasilitas yang pertama kali ada di Indonesia ini, ia berharap akan semakin memberikan opsi pelengkap bagi para pelanggan setia Mercedes ketika akan melakukan perbaikan. "Kami optimistis dengan adanya fasilitas baru ini, kami dapat memberikan layanan purna jual segmen kendaraan papan atas yang ada di Indonesia," kata Lisa Wijaya dalam grand opening yang dilakukan di Jl. Laks. RE Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan, Banten pada Jumat (31/3) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement