Jumat 31 Mar 2017 16:11 WIB

Kia Stinger Tampil Perdana di Seoul Motor Show

Kia Stinger di Seoul Motor Show
Foto: Kia
Kia Stinger di Seoul Motor Show

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kia Stinger melakukan premier pertamanya di Asia di ajang Seoul Motor Show, Kamis (30/3). Ditampilkan dalam warna baru dan spesifikasi yang khusus disiapkan untuk pameran, mobil ini ditampilkan di samping Kia GT Concept 2011 dari 30 Maret sampai 9 April 2017.

Ditampilkan di depan umum untuk pertama kalinya di pasar domestik, fastback sport sedan terbaru Kia yang bertenaga ini mencerminkan semangat sejarah grand tourer. Yaitu kendaran kuat dan elegan yang mampu membawa pemiliknya dalam gaya dan kecepatan. 

Stinger memiliki head-turning aesthetic, ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang dan barang, stabil, handling gesit dan menyenangkan, serta penekanan tenaga yang condong ke belakang.  

Ketika Stinger mulai dijual di Korea, tersedia tiga pilihan mesin yang bertenaga. Ini termasuk mesin 3,3 liter twin turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 ps dengan maksmimal torsi 52kg.m. Mesin ini mampu memberikan percepatan 4,9 detik pada 0-100 km/jam serta menjadi yang tercepat dalam akselerasi. Ini juga merupakan kendaran Kia paling bertenaga yang pernah diproduksi. 

Stinger juga tersedia dalam pilihan mesin 2.0 liter turbo gasoline (output tenaga 250 ps dan 36kg.m torsi maksimum) yang tergantung pada pasarnya. Stringer juga menyediakan pilihan mesin 2.2 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 202 ps dan 45 kgm torsi maksimum.

Stinger bakal tersedia dengan pilihan roda belakang dan all-wheel drive. Termasuk juga berbagai sistem keselamatan aktif Drive WISE dan sistem eletronic adjustable suspense dan dynamic stablity damping control duspension

Lima mode sistem Drive Mode Select akan memberikan pengemudi kemampuan untuk mengubah karakter suspensi, gas, dan setir. Sehingga pengendara bisa merasakan perjalanan dan handling yang sporty atau berkendara lebih santai dengan inspirasi gran turismo untuk perjalanan jarak jauh.

Kia Stinger yang ditampilkan di Seoul memiliki interpretasi desain baru dengan cat finishing kuning yang kaya warna. Dilengkapi juga dengan desain grill depan baru, intake udara dan kisi-kisi jendela karbon fiber yang ringan sehingga menekankan bodi mobil yang halus serta berotot.

Untuk pertama kalinya di Motor Show, Stinger ditampilkan di sebelah GT Concept Kia yang pertama kali muncul di Frankfurt Motor Show 2011. Kia GT Concept memberikan inspirasi untuk memproduksi Kia Stinger dan kehadirannya di Seoul akan memberikan kesempatan untuk melihat bagaimana Kia menyesuaikan desain untuk debut produksi yang dramatis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement