Rabu 29 Mar 2017 18:17 WIB

Mitsubishi Rubah Struktur Bisnis Kendaraan Niaga dan Penumpang

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi
Foto: Autoblog
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengumumkan secara resmi nama entitas perusahaan baru yang akan fokus menangani masing-masing merek kendaraan Mitsubishi, baik MMC, maupun MFTBC di Indonesia, serta nama Presiden Direktur dari masing-masing perusahaan. Perubahan berlaku efektif pada 1 April 2017.

Berdasarkan keterangan yang diterima Republika, pengumuman ini merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki pada 13 Oktober 2016 mengenai Perubahan Struktur Bisnis KTB yang bertujuan, untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Pada tanggal 1 April 2017, KTB akan melakukan perubahan sebagai berikut:

Perubahan struktur bisnis:

- Bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC akan tetap dikelola oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

- Bisnis distribusi Passenger Car (PC) & Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).

- Bisnis manufaktur untuk PC & LCV, akan dikelola oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). MMKI, akan resmi beroperasi pada akhir April 2017, bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat.

Perubahan Pemimpin:

Sedangkan untuk perubahan kepemimpinan, Hisashi Ishimaki yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, akan mempunyai dua orang penerus yang akan memimpin operasional PT MMKSI dan KTB. Kyoya Kondo, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI, per 1 April 2017. Kyoya Kondo bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak 1989. Perjalanan karirnya sebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN.

Ia pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia dan Filipina selama 20 tahun.  Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

Semntara Atsushi Kurita, yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB per 1 April 2017. Ia memulai karir di Mitsubishi Corporation sejak 1994, dan menjabat sebagai Deputy General Manager of Motor Vehicles (ASEAN & South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo, sebelum ditugaskan ke Indonesia.

Dengan adanya perubahan struktur bisnis ini, Mitsubishi optimis untuk menjadi merek nomor satu di Indonesia yang memberikan produk berkualitas tinggi untuk pelanggan, yang bertujuan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan mencapai masa depan yang cerah di pasar Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement