Jumat 24 Mar 2017 17:09 WIB

Lexus Segera Rambah Pasar India

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Winda Destiana Putri
konsep Lexus LF-FC
Foto: Worldcarfans
konsep Lexus LF-FC

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Toyota Motor Corp akan membawa merek premiumnya yakni Lexus ke India yang dinilai mempunyai potensi pasar cukup besar. Lexus dijadwalkan akan menggelar sebuah acara di New Delhi pada akhir pekan ini sekaligus mengumumkan secara resmi masuknya merek kendaraan tersebut.

Dilansir Bloomberg, Jumat (24/3), berdasarkan data Society of Indian Automobile Manufactures meningkatnya tingkat pendapatan telah menyumbang terjadinya peningkatan penjualan kendaraan penumpang selama dua kali lipat di India dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Sebagai pendatang baru, Lexus nantinya akan bersaing dengan tiga merek  kendaraan asal Jerman yakni Audi, BMW, dan Mercedes-Benz terutama untuk segmen konsumen mobil mewah.

Toyota menyasar India untuk produk Lexus menyusul terjadinya perlambatan permintaan kendaraan di pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang. Toyota juga telah melakukan diskusi dengan Suzuki Motor Corp untuk mempromosikan manufaktur industri otomotif di India dengan membuka potensi untuk ekspor kendaraan baru menggunakan teknologi India.

India saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan investasi melalui program Make in India terutama dalam memudahkan transaksi bisnis, dan meningkatkan produksi lokal dengan menggandeng perusahaan luar negeri. Volkswagen AS berencana untuk bekerja sama dengan Tata Motors Ltd dalam memperbarui produk agar bisa meningkatkan penjualan di pasar negara berkembang. Tak hanya itu, PSA Group juga berencana mulai memproduksi dan menjual kendaraan di pasar mobil ketiga terbesar di Asia tersebtu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement