Selasa , 21 Maret 2017, 09:56 WIB

Lewat DRE, Datsun Harap Merek Mobilnya Kian Dikenal

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Novita Intan
Drive Risers Expedition.
Drive Risers Expedition.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Datsun sebenarnya bukan merek yang lama di Indonesia. Merek ini kembali hidup dengan produk-produk mobil Low Cost and Green Car (LCGC).

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan melalui kegiatan Datsun Risers Expedition (DRE) bisa membuat masyarakat Indonesia lebih mengenal mobil Datsun. Perjalanan ini sekaligus membuktikan ketangguhan mobil Datsun di aneka jalanan. "Dengan adanya ekspedisi ini memperkenalkan juga jaringan dealer kami di Indonesia. Saat ini kami punya 112 outlet, sehingga menyakinkan masyarakat untuk mengkomunikasikan kekuatan Datsun," ujarnya di Makassar.

Baca juga: Nissan Selesaikan Expedition 2 di Makassar

Namun, ia menegaskan kegiatan DRE bukan menjadi satu-satunya alat gerak merek Datsun bisa terdongkrak penjualannya. "Kami tidak sales activity, kami hanya ingin memperkenalkan tapi memang secara langsung ada efeknya," ucap Christian.

Ia menambahkan, agar masyarakat mau membeli mobil Datsun, NMI kini tengah memfokuskan layanan penjualan dan purna jual supaya bisa mempertahankan pangsa pasar di kelasnya. "Trennya positif untuk penjualannya. Tim kita kuat di sosial media. Target kita memang masyarakat berusia 25 tahun sampai 30 tahun," ungkapnya.