Senin , 20 Maret 2017, 20:37 WIB

Kiat Penyelenggara Libatkan Pengunjung dalam Pameran Otomotif

Red: Hiru Muhammad
dok republika
salah satu kegiatan pameran otomotif di Jakarta (Ilustrasi)
salah satu kegiatan pameran otomotif di Jakarta (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Pameran otomotif sudah berulangkali di gelar di tanah air, tapi tidak banyak pameran otomotif yang melibatkan pengunjung agar mereka terhibur. Padahal apabila pengunjung banyak dilibatkan, pameran akan lebih menarik.

"Selama ini masyarakat hanya disuguhi pameran semata tanpa unsur hiburan yang melibatkan seluruh anggota keluarga," kata Munawar Chalil, Group Editor-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza (EMV), selaku pengelenggara pameran otomotif The 1st Indonesia Autovaganza melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/3). 

Pihaknya berharap melalui pameran ini dapat menyuntikkan semangat baru bagi pelaku industri serta konsumen otomotif yang sedang kurang bergairah. Menurut rencana pameran  sehari tersebut akan digelar di QBig BSD City Mall, BSD Raya Utama-Tangerang pada Ahad 26 Maret 2017. Dalam acara ini, pengunjung juga bisa merasakan driving dan riding experience di arena test ride dan test drive yang disediakan. "Acara ini untuk mengakomodasi kerinduan para pecinta otomotif terhadap sebuah pameran sekaligus festival otomotif yang berkelas," kata Chalil.

Pameran tersebut menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik seputar dunia otomotif dan hiburan. Pameran 1st Indonesia Autovaganza akan dimulai dengan super kids fun run dan sunday morning ride "zero accident" yang diramaikan sejumlah motor besar. Ada pula Tamiya race yang memberikan kesempatan bagi pengunjung menyaksikan hasil modifikasi mobil Tamiya yang dilombakan. Bagi anak-anak, tersedia pula lomba menggambar helm.

Sejumlah merek papan atas seperti Maserati, Jaguar Land Rover, Toyota, Hyundai, Mazda dan Mitsubishi juga dipastikan tampil. Selain itu akan hadir pula beberapa merek motor di antaranya Triumph, Ducati, BMW dan Peugeot Scooter. Festival ini juga menyuguhkan penampilan Botay - atlet BMX yang sudah mendunia serta aksi Reza SS - stunter profesional yang sudah meraih banyak penghargaan - yang akan melakukan aksi ekstrem dengan motor Triumph Street Triple dalam stunt ride.