Senin , 20 Maret 2017, 15:14 WIB

Nissan Selesaikan Expedition 2 di Makassar

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Novita Intan
Drive Risers Expedition.
Drive Risers Expedition.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pagi ini, Datsun Risers Expedition (DRE) 2 kembali melanjutkan ekspedisinya, bertepat di Makassar. Perjalanan kali ini mengusung kebudayaan Indonesia sekaligus membuktikan daya tahan mobil Datsun.

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, mengatakan tahun ini Datsun ingin melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal dari setiap daerah yang disinggahi dengan membuka wawasan para risers tentang nilai-nilai budaya. "Kami ingin masyarakat tahu, bahwa kekayaan alam Indonesia sangat besar dan patut didatangi," ujarnya di Makassar.

Di hari pertama, risers berangkat menuju museum Fort Rotterdam di Makassar, hari selanjutnya berkunjung ke Goa Batu. Terakhir, risers diajak menyebrang ke Pulau Liukang Loe dan ke kampung pembuatan kapal phinisi di Tana Beru. "Kami akan menggunakan empat mobil, meski telah digunakan mobil itu tapi kami yakin dalam kondisi bagus," ucap Christian.

Sementara Route Captain, Rommy Radianto mengatakan para peserta sudah siap untuk mengikuti acara DRE (Drive Risers Expedition) kedua ini. "Kita sudah kasih driving adjusment dan pembekalan mengenai rute ini. Jalan di Makassar cukup menatang dan berliku," ungkap dia.

Perjalanan dimulai dari diler Datsun pada pukul 09.00 dan akan menuju ke tempat tujuan pertama yaitu Banteng Fort Rotterdam. Perjalanan ini juga akan menjadi ajang uji coba ketahanan (durability) Datsun Go dan Datsun Go + Panca yang digunakan. Sebelumnya, DRE Pertama telah dilaksanakan di Aceh, Lampung, Cirebon dan Malamg pada 2016 lalu.