Senin , 20 March 2017, 13:26 WIB

Ford Lincoln Berencana Produksi SUV Mewah pada 2019

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Reuters
Ford Motor Lincoln
Ford Motor Lincoln

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit mewah Ford Motor Lincoln berencana untuk memproduksi SUV mewah di Cina pada akhir 2019. Langkah ini bertujuan untuk mengejar ketinggalan dengan saingannya, Jerman dan Amerika Serikat yang sudah memproduksi di negara Asia.

Rencananya adalah untuk membangun sebuah kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru yang sesuai dengan selera Cina, sebut Lincoln Cina dalam sebuah pernyataan. Ford berencana untuk menggunakan pabrik perakitan yang ada, bersama-sama beroperasi dengan Chongqing Changan Automobile, untuk menghasilkan kendaraan Lincoln.

Saat ini kendaraan Lincoln diimpor ke Cina, dan penjualan mereka telah melonjak hampir 180 persen pada 2016. "Langkah untuk produksi lokal merupakan kunci langkah berikutnya dalam evolusi Lincoln di Cina dan akan melengkapi impor lanjutan dari Amerika Utara," katanya dilansir dari laman Reuters.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian lainnya tentang rencana tersebut. Juru bicara Ford menolak untuk memberikan volume produksi dari model yang dinantikan, atau menggambarkan model lainnya. Changan-Ford patungan dalam proses mendapatkan persetujuan untuk langkah ini guna menghasilkan kendaraan Lincoln lokal di Cina, kata juru bicara itu.