Ahad , 19 Maret 2017, 19:39 WIB

Honda Hadirkan Penyegaran Sedan New City

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/ Raisan Al Farisi
Pengemudi mengendarai mobil All New Honda City saat melakukan turbo media tes drive di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5)
Pengemudi mengendarai mobil All New Honda City saat melakukan turbo media tes drive di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda memperkenalkan penyegaran pada New Honda City yang membuatnya tampil semakin sporty di Jakarta, belum lama ini. Model terbaru sedan legendaris Honda ini mengusung konsep 'Escalate the Game'.

"Hari ini Honda memperkenalkan penyegaran sedan Honda City. Ini memasuki tahun ke-21 model City diperkenalkan di Indonesia. Honda City telah  banyak mendapat penghargaan di Indonesia, dan internasional," kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) yang mengakhiri masa jabatannya (16/3), di Jakarta pada saat peluncuran.

Sebelumnya Honda City telah dikenal di Indonesia sejak 1996, dan terus mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat dari segi penjualan maupun berbagai penghargaan bergengsi yang diterimanya. Secara
total, City telah mencapai penjualan sebesar 69.051 unit hingga Februari 2017, dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, hingga kini Honda City telah berhasil meraih 47 penghargaan di Indonesia dalam beragam kategori, seperti produk terbaik, brand terbaik, dan konsumsi bahan bakar.

Model terbaru dari New Honda City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin tajam dan dinamis pada bumper depan, grill depan, fog lamp dan bumper belakang. Lampu depan City kini juga menggunakan New Full LED Headlight, dan dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16 inci yang semakin sporty. Sementara Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal, melengkapi tampilan eksterior New Honda City yang semakin canggih.

Sementara desain interior New City dikembangkan dengan konsep 'Rich & Sophisticated'. Panel dashboard menggunakan warna baru Gun Metal Garnish yang  mewah, sementara meter cluster semakin modern dengan tampilan White Illumination baru. Interior New Honda City dirancang untuk memberikan ruang kabin terlapang di kelasnya, serta kenyamanan untuk seluruh penumpang.

Setiap kursi dilapisi oleh bantalan tebal yang dibuat dengan material berkualitas tinggi. Sementara itu, Rear AC Ventilation, dan Rear Armrest with Cup Holder memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang.

Sedan anyar Honda ini menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC, yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120PS pada 6600rpm, dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4.600rpm. Mesin New Honda City juga dibekali dengan sistem 'Ecological-Drive Assist System' atau 'ECON System', yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat.

“Setiap model yang ditawarkan Honda City selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya," papar Tomoki Uchida.

New Honda City saat ini tersedia dalam varian E, baik transmisi CVT, maupun Manual lima percepatan. Terdapat pilihan warna untuk New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Nocturne Night Metallic sebagai warna baru.

New Honda City dijual mulai dari harga Rp 312 juta untuk tipe E manual, Rp 322 juta untuk tipe E CVT. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek, dan juga BBN mobil pertama.