Rabu 08 Mar 2017 18:19 WIB

Honda Mulai Produksi Mobil Transmisi Otomatis 10 Percepatan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Honda
Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda telah memulai produksi transmisi otomatis 10 percepatan yang akan membuat penampilan pertamanya di minivan Odyssey 2018. Merupakan puncak dari investasi sebesar 149 juta USD, Honda secara resmi mulai produksi transmisi otomatis 10 percepatan baru di pabriknya, Tallapoosa, Georgia.

Investasi tersebut termasuk 100 juta USD untuk perakitan baru di pabrik Tallapoosa, serta investasi 49 juta USD di pabrik transmisi perusahaan di Russells Point, Ohio. "Transmisi otomatis 10-speed baru ini merupakan komitmen Honda untuk menyediakan pelanggan kami dengan produk dari kinerja yang luar biasa, dan kami merasa terhormat," kata Masahiko Kayama, Presiden Honda Precision Parts Georgia, dilansir dari laman Leftlanenews, Rabu (8/3).

"Manufaktur transmisi baru di Georgia adalah tanggung jawab besar, dan kesempatan besar bagi rekan Honda untuk menunjukkan kemampuan manufaktur dan komitmennya," kata dia. Unit dari 10-kecepatan baru awalnya akan tersedia di trim level atas dari minivan Odyssey 2018. Odyssey baru dijadwalkan untuk mulai dijual musim semi ini. Honda menjanjikan 10-speed gearbox akan digunakan dalam perusahaan lain, untuk truk ringan dan model mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement