Kamis 02 Mar 2017 06:29 WIB

Tesla Perkenalkan Mobil Balap Listrik Agustus Mendatang

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla Balap Listrik. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Tesla Balap Listrik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla menjadi penyuplai kendaraan balap mobil listrik alias Electric GT Championship (EGT). Balapan yang dimulai pada 12 Agustus nanti sekaligus digunakan Tesla untuk memperkenalkan mobil balap mereka.

Silverstone menjadi trek perdana dalam EGT tahun ini. Tesla Model S P100Ds menjadi kendaraan yang secara istimewa dibangun oleh perusahan mobil asal Amerika Serikat ini untuk balapan.

Mobil canggih ini didesain berdasarkan model S P100D. Kemampuan mobil lantas ditingkatkan hingga memliki torsi mencapai 778 hp and 734 lb-ft. Itu memungkinkan mobil menyentuh kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,1 detik dengan kecepatan penuh mencapai 250 km/jam.

Tesla model S P100Ds memiliki rangka 525 kg lebih ringan dibanding model S P100D yang ada dipasar saat ini. Desain aero dinamiknya juga membuat mobil bisa melaju lebih stabil.

Sementara, tesla model S P100Ds bakal mengungjungi sejumlah belahan dunia. Setelah Silverstone, balapan akan beralih ke Assen, Belanda pada 2 September mendatang.

Balapan ketiga dan keempat masing-masing akan dihelat di sirkuit Nurburgring DTM circuit dan Algarve International di Portugal. Lalu dilanjutkan ke Misano, Italia dan Barcelona dan mengakhiri balapan di Prancis pada 25 November di sirkuit Paul Ricard. Setiap balapan sudah termasuk 20 menit sesi latihan, 30 menit kualifikasi dan dua balapan dimana masing-masing sesi menempuh jarak hingga 60 km.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement