Senin 27 Feb 2017 17:50 WIB

Dua Mobil Mewah Porsche Masuk Indonesia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Porsche
Porsche

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eurokars Artha Utama (Eurokars) importir resmi dan distributor Porsche di Indonesia memperkenalkan dua mobil terbaru. Manufaktur mobil asal Jerman ini resmi meluncurkan 718 Cayman dan The New Panamera.

"Kedua mobil ini sudah masuk ke pasar Indonesia dan bisa dipedan sekarang juga," kata Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi, M di Jakarta, Senin (27/2).

Christoph Choi mengaku gembira dapat memperkenalkan dua model mobil baru tersebut. Dia mengatakan, kedua model tersebut menunjukkan nilai inti Porsche, tradisi dan inovasi, performa dan penggunaan sehari-hari. "Dengan ukuran mesin yang lebih kecil, kedua model sangat cocok untuk struktur pajak di Indonesia, kami menjamin setiap pelanggan mendapatkan sesuatu yang besar dari yang kecil," katanya.

Masuk ke pasar Indonesia, Porsche memeberikan dua tipe 718 Cayman dan 718 Cayman S. Keduanya mengusung desain hampir mirip dengan 718 Boxter. Untuk urusan performa, didalam tubuh Porsche Cayman ditanam mesin 2.0L yang menghasilkan 300 tenaga kuda.

Cayman juga dilengkapi dengan 4 silinder dan turbocharging yang sama seperti 718 Boxster. Hasilnya, mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik. Sedangkan 718  Cayman S menggunakan kapasitas mesin 2.5L yang menghasilkan 350 tenaga kuda. Cayman S dapat melaju hingga 100 km/jam dalam dalam 4.2 detik. "Top speed 718 Cayman adalah 275 km/jam, dan 718 Cayman S dapat mencapai kecepatan 285 km/jam," kata Christoph.

Sementara, the new Panamera 4S menggunakan mesin V6 twin-turbo yang bertenaga hingga 440 tenaga kuda. Mesin itu dilengkapi dengan fully variable all-wheel drive system dan transmisi kopling ganda khas Porsche (PDK) delapan tingkat percepatan.

Christoph mengatakan, Panamera terbaru ini tampil lebih efisien. Porsche mendesain ulang mesin dan dibentuk lebih bertenaga dengan meningkatkan bahan bakar yang ekonomis dan mengurangi emisi. Panamera dibuat untuk pengendara mobil sport yang mengharapkan mobil empat pintu dengan empat penumpang. "Mobil ini bisa dipakai sehari-hari dan Cayman tampil sangat fashionable dan berkelas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement