Selasa 14 Feb 2017 19:35 WIB

Ini APM yang Pastikan Ikut Pameran Autopro

Pengunjung melihat salah satu mobil modifikasi dalam ajang modifikasi tahunan Honda Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC) di Jakarta, Kamis (29/9).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung melihat salah satu mobil modifikasi dalam ajang modifikasi tahunan Honda Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC) di Jakarta, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa agen pemegang merek (APM) dipastikan mengikuti ajang pameran Autopro Indonesia 2017 yang berlangsung di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), 23-25 Februari 2017. Mereka berharap dapat meningkatkan citra merek dan memperbesar potensi pasar pada 2017.

Dalam keterangan yang diterima ROL, Selasa (14/2), APM mobil yang telah memastikan keikutsertaannya antara lain Nissan dan Datsun Indonesia. Nissan akan menghadirkan modifikasi apik dari Grand Livina. Sedangkan Datsun akan menghadirkan Datsun SV dan Datsun Nusantara yang merupakan edisi spesial Datsun GO.

Sementara bagi PT Kia Mobil Indonesia, ajang Autopro Indonesia menjadi salah satu pilihan untuk memamerkan produk-produk unggulannya bagi konsumen Tanah Air.

"Pada kesempatan ini Kia akan menghadirkan produk unggulannya yaitu Kia All New Sportage GT, kendaraan SUV Kia yang stylish dan sporty. Serta Kia Grand Sedona Ultimate, kendaraan keluarga yang aman dan nyaman. Di samping itu, Kia All New Rio yang modern dan berjiwa muda juga akan tampil di ajang AutoPro 2017," ujar Marcomm Manager PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi.

Masih dari pabrikan asal Korea Selatan, PT Hyundai Mobil Indonesia juga menjadikan Autopro Indonesia 2017 sebagai etalase untuk menampilkan produk-produk terbarunya. Sebut saja Hyundai Grand i10X, city car dengan cross over look, All New i20, New Tucson XG, dan New Tucson dengan versi modifikasi untuk menyesuaikan dengan tema pameran Autopro. 

"Pada acara Autopro ini kami menampilkan New Tucson versi modifikasi dengan perubahan pada desain body kit dan front grille bertema honey comb yang memperlihatkan SUV medium Hyundai ini semakin terlihat sporty, youngster, dan fun to drive untuk daily use,"papar Hendrik Wiradjaja, deputy marketing director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Gelaran yang diselenggarakan oleh Nine Events dan Tarsus Plc ini merupakan ajang pameran sektor komponen aftermarket dan modifikasi yang mempertemukan para pemain utama dari industri. Mereka berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk komponen aftermarket yang terkini dan inovatif.

Industri komponen aftermarket dan modifikasi memang tak dapat dilepaskan dari industri otomotif secara umum, terutama bagi para APM. Produk yang dipasarkan oleh APM tak dapat lepas dari berbagai komponen aftermarket dan bagi para pemain industri modifikasi. Semakin besar pasar kendaraan bermotor, maka semakin besar pula potensi pasar yang dapat mereka raih.

"Di ajang Autopro Indonesia 2017, para APM dapat berinteraksi langsung dengan industri komponen aftermarket yang memiliki potensi untuk meningkatkan kompetensi produknya. Sebaliknya, bagi industri komponen aftermarket, gelaran ini dapat menjadi etalase produk terkininya yang memiliki potensi untuk dipilih sebagai salah satu komponen produk APM," papar Lia Indriasari, presiden direktur Nine Event.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement