Kamis 02 Feb 2017 19:50 WIB

New Mobilio Naikan Target Penjualan 15 Persen

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Test Drive New Honda Mobilio di Bali, Rabu (1/2)
Foto: Republika / Darmawan
Test Drive New Honda Mobilio di Bali, Rabu (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BALI --  PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan generasi terbaru dari Honda Mobilio di Bali, kemarin. New Honda Mobilio tampil dengan perubahan cukup besar, terutama pada bagian eksterior, interior, dan fitur.

Perubahan besar atau major model change baru pertama kali dilakukan Honda terhadap seri Mobilio. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan seri terbaru tersebut.

Perubahan terbaru tersebut diharapkan bisa mendongkrak penjualan tahun ini. Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, tahun ini diharapkan bisa mencapai target penjualan sekitar 50 ribu unit disepanjang tahun.

"Target tahun ini naik 15 persen," kata Jonfis. Target tahun sebelumnya bisa mencapai 40 ribu unit. Angka tersebut tidak diambil begitu saja. Honda mengambilnya berdasarkan data pertumbuhan tahun lalu sebesar 125 persen. Jumlah tersebut menjadi angka penjualan terbesar sepanjang sejarah Honda.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan pada ajang International Motor Show (IIMS) pada 19 September 2013. Unit pertama langsung dikirim ke pelanggan pada Januari 2014. Sejak didistribusikan hingga akhir 2016 penjualan Mobilio tercatat sebanyak 161.402 unit di seluruh Indonesia. Tahun lalu Mobilio berhasil meraih pangsa pasar sebesar 16 persen di segmen Low MPV. Mobilio juga meraih banyak penghargaan dalam industri otomotif tanah air.

Berdasarkan data sementara Honda, pangsa pasar mengalami kenaikan tiga persen di tahun lalu. Sementara pada 2015 hanya berhenti pada angka 16 persen. Segmen mobil berpenumpang juga meraih pasar 24 persen. Mobilio menjadi tipe penyumbang terbaik sepanjang 2016 dengan total penjualan 39.482 unit. New Mobilio diharapkan bisa mendongkrak angka tersebut tahun ini, baik bagi pasar Honda secara keseluruhan atau tipe Low MPV.

Baca juga: New Honda Mobilio Siap Tunggangi Aspal Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement