Kamis 02 Feb 2017 19:29 WIB

Volvo Tunjuk Garansindo Sebagai Importir dan Distributor Tunggal di Indonesia

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Volvo
Foto: Digital Trends
Volvo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan mobil premium asal Swedia, Volvo Cars mengumumkan Garansindo Group resmi ditunjuk sebagai strategic bisnis partner di lndonesia. Langkah ini dilakukan untuk mendukung perkembangan bisnis di Indonesia, maupun kawasan Asia Tenggara.

"Kami dengan bangga memperkenalkan partner baru kami di lndonesia, yaitu Garansindo Group. Kami sangat yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan peningkatan pada pelayanan kami bagi customer di Indonesia, serta mengembangkan bisnis kami untuk kawasan ini,: kata Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacufic Kamis (2/2).

Berdasarkan perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, saat ini Garansindo Group adalah distributor tunggal untuk Volvo Cars di Indonesia dari Januari 2017. Garansindo bertanggung jawab penuh untuk penjualan, dan Iayanan purna jual Volvo Cars di seluruh Indonesia. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya, Indomobil atas dukungan, dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia," ujar Danielson.

Tahun ini, Garansindo Group akan membuka showroom 3S Volvo di Jakarta. Fasilitas ini akan dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE), agar dapat memberikan pengalaman kemewahan, Skandanavia yang autentik untuk para pelanggannya.

Berdiri pada 2001, Garansindo Group fokus pada pengembangan industri otomotif di Indonesia. Garansindo telah berkembang dengan cepat sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia. Memiliki latar belakang kuat dalam segmen otomotif premium, serta layanan purna jual yang baik, Garansindo Group telah berhasil menjukkan komitmennya untuk memberikan Iayanan terbaik kepada pelanggan.

"Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90, dan S90 untuk customer di lndonesia. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman Volvo Retail Experience, akan meyakinkan customer untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka," ujar Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group.

Satya Saptaputra, Direksi Garansindo Group mengatakan, Garansindo sangat bangga dengan penunjukannya sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Indonesia. Kombinasi dari keunggulan penjualan, dan Iayanan purna jual di Indonesia, bersama teknologi, dan produk produk Volvo Cars yang terbaik, meyakinkan Garansindo bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi pada segmen kendaraan premium.

Volvo telah mencatatkan hasil penjualan terbaik dalam tiga tahun berturut-turut pada 2016, dengan mengalami peningkatan 6,2 persen, dibandingkan dengan 2015 dengan jumlah total 534,332 unit mobil. Volvo di Asia Tenggara memberikan kontribusi positif atas perkembangan ini, menghasilkan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.

Rekor penjualan baru yang dibuat pada 2016 merupakan penanda bahwa Volvo memasuki fase berikutnya, dalam transformasi global untuk menjadi perusahaan mobil premium dalam semua segmen. Volvo Cars memiliki target untuk kembali mencetak rekor penjualan di 2017, dengan produk-produk, serta layanan terbaru mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement