Selasa 17 Jan 2017 15:17 WIB

Tesla Perkenalkan Mobil Listrik 778 HP

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla perkenalkan mobil listrik 778 HP.
Foto: Carscoops
Tesla perkenalkan mobil listrik 778 HP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa tahun lalu, produsen kendaraan memperkenalkan mobil sedan listrik mewah bernama Tesla Model S. Kendaraan ini menjadi mobil sedan empat pintu tercepat di dunia dengan jangkauan 0 hingga 60 mph (96 km per jam) dalam 2,5 detik.

Seperti dilansir Carscoops, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Tesla kembali meluncurkan mobil sedan listrik dengan seri GT, mirip dengan mobil kejuaraan formula E. Peluncuran ini resmi dilakukan saat acara Autosport International di Birmingham, Inggris.

Baca juga: Tesla Mulai Produksi Massal Baterai Mobil Listrik

Mobil teranyar ini terdiri seluruh bidang dari versi ras Tesla Model S P100D membuat 778 bertenaga seperti kuda. Itu lebih dari Ferrari F12 TdF atau Lamborghini Aventador S V12s

Motor1.com melaporkan bahwa Tesla telah dilucuti dari sekitar 500 kilogram (1.102 pon) sehingga membantu pengendara dengan jangkauan waktu 0 hingga 60 mph. Dilengkapi juga Pirelli slicks balap, suspensi ketat, downforce, dan kabin seperti tulang mirip mobil pembalap.

Selanjutnya dari 20 dari mobil-mobil touring listrik akan menerjunkan 10 tim di seri balap yang akan menjajal mobil tersebut, yang akan berlangsung musim ini. Masing-masing 7 balapan akhir pekan akan mencakup sesi latihan 20 menit, 60 menit dari kualifikasi, dan dua balapan, satu di siang hari dan satu di senja masing-masing mencakup jarak 60 kilometer (atau 37 mil).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement