Jumat 06 Jan 2017 08:17 WIB

Toyota Kenalkan Concept-i UX di Ajang CES 2017

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil Toyota kini memiliki Concept-i UX teranyar, yang diresmikan di CES, Las Vegas. Konsep tersebut mampu mengintegrasikan segala sesuatu dari kecerdasan buatan, yang berhubungan dengan pengemudi.

Ini akan menjadi mobil yang tidak hanya melindungi, tetapi juga mengetahui kebutuhan, dan bahkan emosi Anda. Desainer Toyota Research Institute membangun mobil Concept-i dari dalam ke luar, dimulai dengan sesuatu yang mereka sebut Kehangatan Kinetic, dan asisten pribadi digital baru yang disebut Yui.

Yui sendiri berada di dashboard, namun kehadirannya dirasakan di seluruh mobil, termasuk eksterior pintu, yang dapat menyambut Anda dengan ceria "Halo". Yui juga dapat berkomunikasi dengan pengemudi melalui cahaya, suara dan sentuhan. "Ini adalah kendaraan yang tumbuh dengan Anda. Semakin Anda mengemudi, semakin cerdas Yui mendapatkannya," kata Bob Carter, SVP Automotive Operations untuk Toyota selama pembukaan CES, dilansir dari laman Mashable, Kamis (5/1).

Konsep-i juga berbeda dari informasi mobil tradisional yang tidak lagi berpusat di dashboard. "Informasi muncul seperti sihir pada dashboard, dinding, kursi," kata Carter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement