Senin 19 Dec 2016 11:57 WIB

46 Tahun di Indonesia, Mitsubishi Capai Penjualan Lebih dari 2,6 Juta Unit

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), genap berusia 46 tahun (15/12). Di usia ke-46 tahun ini, KTB telah menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dengan total penjualan 2.656.077 unit. 

"Terima kasih kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja kerasnya sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik," kata President Director KTB, Hisashi Ishimaki.
 
Selama 46 tahun KTB telah meraih banyak sekali meraih keberhasilan dan penghargaan, baik dalam hal penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat dan KTB sebagai perusahaan. KTB dengan tiga pilar penjualannya yaitu Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV) dan Passenger Car (PC) , sukses meraih pencapaian penjualan di masing-masing segmen. 
 
Di segment CV, Mitsubishi dengan jajaran produknya yaitu, Fuso, Colt Diesel dan Tractor Head, telah mencapai angka penjualan 1.132.234 unit. Bahkan Colt Diesel, terus menjadi market leader sejak pertama kali di pasarkan pada 1976 sampai saat ini, dan akan mencapai angka penjualan ke satu juta unit di awal 2017 yang akan datang. 
 
Pada segment LCV, Mitsubishi dengan model kendaraan Colt L300, T120ss dan Triton, saat ini telah mencapai angka penjualan 1.207.185 unit. Bahkan, dua produk dari segmen LCV yaitu Colt L300 dan Triton menjadi market leader sejak pertama kali produk ini di pasarkan di Indonesia. Colt L300, selama lebih dari 32 tahun telah menjadi market leader di kelas Small Pick Up 4x2, dan Triton menjadi market leader di kelas Pick Up 4x4 sejak tahun 2004 sampai saat ini.
 
Di segment PC, KTB telah melakukan revitalisasi produk-produknya dari 2008 untuk memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisinya dipasar. Dengan jajaran produknya, All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage telah mencapai angka penjualan sebesar 316.658 unit. 
 
Di segment PC, All New Pajero Sport sukses dengan angka penjualan yang mencapai angka 18.370 unit sejak peluncurannya pada Januari 2016. Pajero Sport pun telah menjadi market leader di kelas Medium SUV 4x4 dari 2010 hingga saat ini.
 
KTB tidak hanya fokus pada aktifitas penjualan, namun juga terus meningkatkan layanan purna jual. Untuk itu KTB terus mengembangkan jaringan diler Mitsubishi di Indonesia yang sampai saat ini berjumlah 253.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement