Jumat 14 Oct 2016 17:37 WIB

Toyota dan Suzuki Jalin Kerja Sama Pengembangan Mobil

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota jalin kerjasama dengan Suzuki.
Foto: Carscoops
Toyota jalin kerjasama dengan Suzuki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota dan Suzuki dikabarkan kian mendekat dalam menjalin kemitraan. Dikabarkan keduanya akan berkolaborasi dalam teknologi keamanan, lingkungan dan IT kendaraan.

Sementara rincian lebih lanjut dari kemitraan ini, akan diumumkan di kemudian hari. Autocar melaporkan, perusahaan-perusahaan Jepang akan meningkatkan pengembangan teknologi, di seluruh merek di industri yang mengalami perubahan dramatis.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Toyota, Akio Toyoda menyampaikan, "Sebagian lingkungan seputar industri otomotif telah berubah secara drastis, kita perlu memiliki kemampuan untuk merespon perubahan untuk tetap bertahan," kata dia dilansir dari laman 66, Jumat (14/10).

"Selain R&D yang masing-masing perusahaan bekerja pada individual, sangat penting sekarang untuk memiliki mitra yang dapat berbagi tujuan dan semangat yang sama. Kami ingin selalu menjaga pintu agar tetap terbuka untuk peluang kemitraan baru, yang akan memberikan kontribusi untuk pembuatan mobil yang lebih baik serta untuk pengembangan industri otomotif," lanjut dia.

Kepala Suzuki, Osamu Suzuki menegaskan, pembicaraan tengah berlangsung antara perusahaan, dan Toyota adalah perusahaan yang sempurna bagi Suzuki untuk bekerjasama. Mengingat statusnya sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, dan pengembang kunci dari teknologi masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement