Senin 10 Oct 2016 15:56 WIB

Punya Mobil Nissan Versa? Hati-Hati Saat Membanting Pintu

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Winda Destiana Putri
Nissan Versa. Ilustrasi
Foto: Dok: Nissan
Nissan Versa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Baru-baru ini ada lagi keluhan dari pemilik mobil Nissan Versa yang mengeluhkan keamanan pemasangan airbag mobil. Airbag dalam mobil tersebut bisa tersebar dengan sendirinya ketika sang pengendara membanting (menutup) pintu.

Seperti dilansir dari Consumeraffairs.com Senin (10/10) menyebutkan Badan Keamanan Lalu Lintas Nasional Amerika (NHTSA) mencatat ada 252 ribu keluhan pemilik Nissan Versa yang airbag-nya bisa menyebar dengan sendirinya saat menutup pintu mobil. Khususnya bagi Nissan Versa keluaran 2011-2012.

Pada satu keluhan, konsumen melaporkan Versa-nya, pada saat ia sedang memarkir di jalan masuk. Setelah menutup pintunya, airbag yang ada di dalam mobil muncul tanpa ada peringatan keamanan. Padahal airbag itu seharusya hanya berfungsi pada saat genting saja, seperti terjadi guncangan saat terjadi kecelakaan.

 “Saya memutup pintu samping penumpang dan airbag dari pintu meledak,” kata seorang pemilik Nissan Versa. Beruntung tidak ada korban yang cedera pada kejadian tersebut.

Belum diketahui pula Nissan memasok komponen airbag untuk Nissan Versa-nya itu dari mana. Pihak Nissan mengatakan saat ini mereka sedang melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang berasal dari airbag tersebut. Dalam penyelidikannya, pihaknya bekerja sama dengan yang berwenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement