Selasa 30 Aug 2016 13:03 WIB

Porsche Kembangkan Lab Digital Sebagai Inovasi Solusi Teknologi

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Lab Digital Porshe. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Lab Digital Porshe. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meluncurkan Lab Digital GmbH di Ludwigsburg, Porsche kembali membuka Lab Digitalnya di Berlin. Lab tersebut akan melihat beberapa tim dari Porsche dan MHP (manajemen dan konsultan IT industri otomotif) menginvestigasi bagaimana produsen otomotif dapat memberikan inovasi dari pelayanan servis mikro, teknologi cloud, big data dan pembelajaran mesin, serta industri 4.0 dan internet, dalam pelaksanaan solusi teknologi milik mereka.

“Kendaraan terus menerus maju, terhubung, dan semakin memiliki mobilitas yang tinggi dengan konsep yang selalu berubah, membuatnya semakin berevolusi dalam industri otomotif dan menempatkan saingan-saingan baru. Dalam hal ini, Porsche selalu berusah menjadi brand paling inovatif dalam ekslusifitas dan mobilisasi yang dinamis,” ujar Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Executive Board, Finance and IT, Lutz Meschke, dikutip Carscoops, Ahad (28/8).

Bekerja dalam mengembangkan lapangannya, mengartikan Porsche selalu melakukan pendekatan secara kreatif dan tetap inovatif dalam pengembangan teknologi. Lab Digital Porsche akan bekerja sama dengan Lab Digital GmbH milik Porsche dalam mengembangkan produk anyar.

Tak hanya itu, kedua Lab Digital yang didirikan akan membuat Porsche tetap fokus dalam pengimplementasian teknologi digital dalam produknya, mengidentifikasi konsep kontrol intuisi, menjaring mobilitas, dan arsitektur kendaraan yang inovatif. Kesemuanya dilakukan dalam mendukung elemen penting pengembangan ekosistem digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement