Ahad 28 Aug 2016 00:13 WIB

Dekati Konsumen, Datsun Nissan Buka Diler di Aceh

Diler datsun Nissan di jalan Soekarno Hatta, Banda Aceh
Foto: dok hiru muhammad
Diler datsun Nissan di jalan Soekarno Hatta, Banda Aceh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Meningkatnya kepemilikan kendaraan Datsun dan Nissan di Aceh khususnya di ibukota Banda Aceh dan sekitarnya, mendorong dibukanya diler resmi di wilayah tersebut. 

Menurut Head of Marketing Nissan Indonesia, Christian Gandawinata, selama ini para pemilik kedua jenis kendaraan tersebut di Aceh harus bepergian ke Medan untuk menjalani pemeriksaan rutin di diler resmi di Medan.

Namun, dengan dibukanya diler Datsun dan Nissan di Banda Aceh, para konsumen Nissan dan Datsun tidak perlu lagi bepergian jauh Medan untuk menservis kendaraan mereka.  Adanya diler ini sekaligus membutikan keseriusan pihak Nussan Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka di Tanah Rencong tersebut. "Di Sumatera kami punya pangsa pasar 15 persen dan itu terus bertambah," kata Christian.

Selain itu, dengan dibukanya diler resmi pada awal Agustus menandakan adanya tren peningkatan kepemilikan kendaraan kedua merek asal Jepang tersebut. Target utama konsumen kendaraan Datsun  yang umumnya adalah para risers atau pasangan keluarga muda yang baru pertama kali memiliki kendaraan keluarga yang hemat bahan bakar dan nyaman.

Bengkel yang terletak di jalan  Soekarno Hatta Kabupaten Aceh Besar ini dilengkapi sejumlah fasilitas modern yang siap melayani perbaikan mesin dan fasilitas suku cadang lengkap. "Di sini permintaan kendaraan jenis SUV dan keluarga seperti Datsun termasuk tinggi," kata Christian.

Diler tersebut juga menjadi tempat dimulainya kegiatan Datsun Risers Expedition (DRE) 2 di kota Banda Aceh. DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa. "Kami bekerja sama dengan Pemda Aceh mendukung kampanye Light of Aceh yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi halal dunia," tutur Christian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement