Jumat 26 Aug 2016 05:56 WIB

Mobil Buatan Jerman Dominasi #NewCar di Instagram

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram untuk iPhone. Ilustrasi
Foto: Digitaltren
Instagram untuk iPhone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah studi yang dilakukan AutoNation, memberikan penggambaran terkait persebaran merek mobil yang tersebar di berbagai belahan dunia. Studi tersebut juga mengungkapkan sebanyak 100 ribu postingan Instagram yang menggunakan tagar #NewCar menyebutkan orang Amerika lebih senang menggunakan kendaraan buatan Jerman.

Berdasarkan grafik yang studi yang dilakukan AutoNation melalui tagar #NewCar, BMW meninggalkan jauh kompertitornya Mercedes-Benz. Hal itu yang membuatnya menjadi mobil paling populer dan diminati di dunia, mengikuti dibawahnya Audi, Nissan, Chevy, Toyota dan Jeep.

Setelah melakukan penyaringan, BMW yang menjadi juara dalam studi tersebut hanya kehilangan pasarnya di lima area di kawasan Timur Tengah. Mercedes mengklaim diri memenangkan 11 pasar dunia, yang menjadikannya mobil terpopuler kedua, sementara Jeep menang di 17 pasar dunia.

Produsen otomotif lainnya, seperti Subaru dan Lamborghini hanya menjadi mobil populer di satu area, begitu juga Nissan, Dodge, dan VW yang hanya menjadi pujaan di kawasan Carolina Utara. Jika ditilik dari kalkulasi jumlah likers dalam tagar #NewCar, Lamborghini menjadi pemucuk tertinggi, diikuti Aston Martin, Maserati, dan Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement