Kamis 25 Aug 2016 20:35 WIB

Honda Perbarui Mesin Hadapi Musim Balap Baru

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Honda. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Honda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda segera memperkenalkan pembaruan mesinya pada 2016. Hal itu dilakukan sebelum mengaspal pada kompetisi balap Formula One musim depan.

Dalam sebuah interview dengan Autosport, Ketua tim Honda, Yusuke Hasegawa mengatakan akan segera memperbarui mesinnya untuk Spa atau Monza, dengan perbaruan kedua akan segera terpasang pada dua seri sisa di musim ini.

"Kita hanya memiliki sisa sembilan seri, meskipun Anda punya ide untuk disematkan, namun kesempatan yang ada kemungkinan hanya untuk dua seri," ujar Hasegawa.

Dia menambahkan, timnya kemungkinan hanya akan berpeluang menyematkan perbaruan mesin tersebut di Spa. Hasegawa juga mengaku kesulitan untuk memutuskan kapan untuk menghentikan pengembangan mesinnya, dan kapan akan segera menyematkan senjatanya tersebut.

Sebagai perbandingan mesin Honda dengan rivalnya, seperti Mercedes, Ferrari, dan Renault, Hasegawa masih harus mengakui keunggulan ketiganya, dengan menempatkan Honda di posisi keempat.

"Kita berada di urutan keempat, setelah Mercedes, Ferrari, dan Renault. Poin kami dari Renault terlampau jauh, namun pada musim depan kami akan berusaha untuk mengalahkan mesin Mercedes di F1," ujar Hasegawa, dikutip Carscoops, Kamis (25/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement