Ahad 21 Aug 2016 08:36 WIB

Avanza dan Calya Paling Laku di Booth Toyota

 Mobil Toyota Calya secara resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8). (Republika/ Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Mobil Toyota Calya secara resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8). (Republika/ Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Toyota Avanza dan Calya menjadi dua produk Toyota Astra Motor paling laris. Hal itu dibuktikan dengan ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah diterbitkan ATPM itu sampai hari kesembilan pameran Gaikindo.

Berdasarkan data penjualan sejak pembukaan pameran sampai Jumat (19/8) kemarin tercatat sebanyak 6.629 unit Toyota terjual. Calya dan Avanza menjadi model terbanyak yang dipesan pembeli.

"Calya 1.771 unit dan Avanza 1.702," kata Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor saat dijumpai wartawan di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/8).

Jumlah dua model tersebut lebih tinggi dari penjualan Sienta sebanyak 713 unit, Innova 650 unit, Fortuner 618 unit, Rush 402 unit, dan Agya 329 unit.

Angka penjualan seluruh model Toyota bisa terus bertambah karena  pameran baru akan berakhir pada Minggu (21/8) ini.

Kendati peminat Avanza tetap tinggi, Henry belum mau menyimpulkan bahwa kehadiran Calya tenryata tidak akan mengganggu pasar Avanza.

"Ini hanya pada event pameran, saya rasa untuk menyimpulkan itu kita butuh waktu setelah Agustus dan September," kata dia.

Toyota memamerkan 30 kendaraan antara lain kendaraan penumpang, kendaraan niaga, dan tiga kendaraan spesial berupa mobil konsep Toyota Mirai, Toyota C-HR dan Toyota FCP Plus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement