Kamis 11 Aug 2016 16:05 WIB

Calya Hadir Perdana di GIIAS 2016

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota Calya pada pembukaan GIIAS 2016 di Tangerang
Foto: Yogi Ardhi /Republika
Toyota Calya pada pembukaan GIIAS 2016 di Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Setelah sukses meluncurkan varian baru Sienta, pada bulan kemerdekaan Republik Indonesia PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan mobil varian baru yang siap menjelajah kota di seluruh Indonesia. Mobil yang merupakan hasil karya anak bangsa tersebut diluncurkan dengan nama yang juga diambil dari bahasa sansekerta Nusantara, Calya yang artinya tanpa cacat (sempurna).

Mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang ini dibandrol harga antara Rp 129 juta sampai dengan Rp 150 juta. All New Calya, merupakan mobil dari segmen entry level sudah menggunakan mesin Dual VVT-i berkapasitas mesin 1.200 cc yang menawarkan efisiensi bahan bakar, lebih bertenaga, responsif dengan putaran mesin tetap halus.

Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC), Masanobu Ito mengatakan, kehadiran All New Calya menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga. "Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap," kata dia.

Melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh. Sebagai mobil yang masuk di segmen new entry MPV, cabin All New Calya lebih luas di segmennya sehingga diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen. All New Calya didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga Indonesia yang masih tetap menyukai kendaran MPV dengan harga terjangkau.

Toyota Calya dilengkapi beberapa fitur, seperti immobilizer, sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner and force limiter bagi tujuh penumpang, ventilated front disk brake, dual SRS airbag, tiga headrest di kursi baris kedua, Isofix + tether anchor, sensor parkir, GOA body, dan rem ABS untuk tipe E dan G. Bagian depan All New Calya juga terlihat lebar dengan desain radatior grille berbentuk trapezoid dan “T”Shape yang mempertegas desain All New Calya. Desain interior All New Calya hadir dengan tema“Multi-Layer Cockpit” dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan.

Mobil  LCGC berkapasitas tujuh penumpang ini ditargetkan bisa terjual 7.000 unit per bulan. Henry mengatakan, sasaran konsumen Toyota Calya adalah pembeli pertama, terutama yang baru berkeluarga dan baru pertama kali membeli mobil.  Kehadiran Calya memang untuk memanjakan konsumen, artinya konsumen memiliki banyak pilihan mobil penumpang dengan harga terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement