Kamis 11 Aug 2016 11:31 WIB

22 Kendaraan Baru Diluncurkan di GIIAS 2016

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau booth Daihatsu usai meresmikan Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016 di Tangerang, Banten, Kamis (11/8)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau booth Daihatsu usai meresmikan Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016 di Tangerang, Banten, Kamis (11/8)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Hadir dengan mengusung tema ‘Green Technology for a Better Future’,  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka pagi ini. Pameran automotif tingkat internasional ini akan berlangsung  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan dari (11/8) sampai (21/8).

Dibandingkan tahun lalu, gelaran automotif internasional ini lahan yang digunakan lebih luas yakni menjadi 96.751 meter persegi. Jumlah pengunjung pun diharapkan melebihi tahun lalu yang mencapai 450 ribu orang.

Ketua Umum (Ketum) Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2016  diikuti total 361 peserta, termasuk 31 merek dari APM yang meliputi 25 merek kendaraan berpenumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, Kia, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan enam merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta UD Trucks.

"Pameran mobil terbesar di Asia Tenggara ini akan lebih spektakuler daripada tahun-tahun sebelumnya. Karena ada 22 kendaraan baru yang akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia dan ada juga yang pertama di Asia," kata dia

Adapun agen pemegang merek (APM) di Tanah Air yang telah menyatakan siap meluncurkan mobil baru di GIIAS yaitu BMW dengan i8, Audi yang akan meluncurkan model Audi TTS. Jaguar memperkenalkan dua model sekaligus yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF. Mercedes Benz mengeluarkan sebanyak enam model yakni all new E-Class, Mercedes-AMG SLC 43, Mercedes-AMG C63, Maybach S600, new CLA, dan all new C-Class Coupe. Mini meluncurkan new Cooper Cabrio.  Suzuki meluncurkan SX4 S-Cross; dan masih banyak lagi.

Bukan hanya dari passenger cars, APMcommercial vehicle pun tidak ketinggalan akan mengusung produk terbarunya. FAW, APM asal Cina, akan memperkenalkan FB240CG-6×2-Chasis Chargo. Selain itu ada 11 mobil konsep, satu di antaranya yaitu small crossover MPV XM Concept milik Mitsubishi yang akan menjalani debut internasional di GIIAS 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement