Ahad 31 Jul 2016 16:26 WIB

Fuso Berjaya di Pasar Truk Sumatera Utara

Mitsubishi Fuso
Mitsubishi Fuso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga di kelas Colt Diesel (light duty truck) sebesar 75,8 persen di Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hisashi Ishimaki, saat membuka diler baru Sardana Berlian Indah Motor di Medan, Sumatera Utara, yang akan memasarkan produk niaga yaitu Colt Diesel, Fuso, New Fuso, dan Tractor Head.

"Kami berhasil memimpin pasar di Sumatera Utara dengan pangsa pasar 75,8 persen di kelas Colt Diesel atau light duty truck dan 44,2 persen di kelas Fuso atau medium duty truck," kata Ishimaki di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

Hisashi Ishimaki menambahkan, kendaraan untuk segmen LCV (light commercial vehicle) antara lain All New Triton, T120SS, dan L300 memiliki pangsa pasar sebesar 17persen.

"Sedangkan di kelas LCV, kami berhasil meraih market share sebesar 17 persen," tambahnya.

Atas pencapaian itu Ishimaki mengapresiasi kerja keras PT Sardana Indah Berlian Motor yang menjadi rekan bisnis KTB dan baru saja membuka diler baru di Medan untuk memasarkan produk Mitsubishi Fuso di beberapa wilayah di Indonesia.

"Sumatera Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso. Kami senang, produk kami dapat diterima baik oleh konsumen," ujarnya.

"Kami harap produk-produk kendaraan niaga Mitsubishi dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, memajukan perekonomian daerah khususnya di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya," pungkas Ishimaki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement