Sabtu 28 May 2016 17:07 WIB

Rush, The Real Medium SUV

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
peluncuran varian terbaru Toyota Rush
Foto: Republika/Dian Fath
peluncuran varian terbaru Toyota Rush

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut data pasar otomotif Indonesia menunjuk, kehadiran Rush TRD Sportivo Ultimo bersama Rush TRD Sportivo 7 sebagai line-up terbaru berhasil mendorong pasar di segmen medium SUV, sekaligus menempatkan Toyota Rush sebagai market leader.

April lalu, ketika pasar  segmen medium SUV mengalami penurunan,  penjualan Toyota Rush tetap menunjukan pertumbuhan.

Peluncuran versi terbaru Toyota Rush dengan kapasitas 7 penumpang ini dalam semangat Let’s Go Beyond berhasil mengangkat penjualan pionir medium SUV di Indonesia itu pada April ke posisi 2.252 unit atau naik 28,2 persen sehingga berhasil menjadimarket leader di segmennya.

"Saya termasuk wanita yang menyukai tantangan dan mengeksplor alam. Dengan karakter Rush TRD Sportivo Ultimo sebagai Real SUV, bisa memberikan kesenangan dalam berkendara, termasuk menemani saat diving," ujar Nadine Chandrawinata, salah satu brand ambassador Toyota Rush.

Selain tampilan eksteriornya yang stylish dan sporty, sambung Nadine, akomodasi 7 penumpang pada Rush TRD Sportivo Ultimo juga pas untuk diving bersama teman.

"Kalau sedang pergi sendiri, kursi baris ketiga bisa dilipat untuk menyimpan barang keperluan diving maupun shooting saya," kata Nadine.

Richard Sam Bera, brand Ambassador Toyota Rush lainnya, juga mengungkapkan hal yang sama, dengan hobinya renang dan Triathlon, Rush TRD Sportivo Ultimo bisa menjadi partner perjalanan yang pas.

"Dengan Ground Clearancenya yang ideal, 200 mm, menjadikan Toyota Rush tidak hanya handal dipakai di dalam kota, tapi juga di luar kota," ungkapnya.

Sebagai pionir di segmen medium SUV, Rush yang diluncurkan pertama kali pada 2006 telah berhasil mencapai posisi mobil terlaris di segmennya dengan total penjualan mencapai 215.000 unit.

"Dengan kapasitas akomodasi yang lebih banyak serta tampilan lebih stylish dan sportyyang ditunjang dengan peningkatan performa berkendara, line-up Rush terbaru ini lebih optimal untuk menghadapi berbagai kondisi infrastruktur jalan di Indonesia yang juga tak lepas dari faktor cuaca. Rush TRD Sportivo Ultimo dan  Rush TRD Sportivo 7  akan melebihi ekspektasi masyarakat akan kendaraan Medium SUV yang sebenarnya," ujar General Manager Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Dian Fath Risalah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement