Sabtu 28 May 2016 13:07 WIB

Bosch Besut Go-Kart Listrik

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Go-Kart
Foto: Google
Go-Kart

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini go-kart masih didominasi dengan tenaga bensin dan masih menjadi standar di industri balap go-kart. Namun, melangkah lebih jauh ke depan Bosch telah membuat go-kart listrik.

Bosch, adalah perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang teknik dan elektronika yang berkantor pusat di Gerlingan, dekat Stuttgart, Jerman. Bosch merupakan penyuplai komponen otomotif terbesar di dunia.

Go-Kart Bosch mampu melaju sejauh 60 mph di bawah lima detik dan kecepatan tertinggi mereka adalah 80 mph. Bosch listrik go-kart dibuat untuk mengubah industri kart racing. Karena, sampai sekarang, karts bertenaga bensin telah menjadi standar industri untuk balap.

Dilansir dari laman Mashable, Sabtu (28/5) E-kart bukan hanya saja di ubah menjadi EV (listrik) bahkan diterapkan juga pada teknologi tinggi berbasis listrik drivetrain onboard. Jadi E-kart memiliki fitur BRS baru yang dapat meningkatkan sistem panel bodi.

BRS terdiri dari dua motor listrik yang dapat menggerakkan roda belakang. BRS dapat menghasilkan listrik sementara yang berfungsi memperlambat kart melalui roda yang berjalan mundur.

Ketika motor berputar ke depan, pengeluaran listrik dari baterai onboard, kart berakselerasi. Ketika mereka berputar ke belakang, mereka menghasilkan listrik yang diumpankan kembali ke baterai sementara juga memperlambat e-kart.

Meskipun e-kart adalah prototipe pada saat ini, namun perusahaan di Jerman sudah mulai mengembangkan kendaraan ini lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement