Kamis 26 May 2016 07:27 WIB

Hyundai Siapkan Kendaraan Listrik Akhir Dekade

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Hyundai
Foto: Reuters
Hyundai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hyundai telah mengonfirmasi rencananya untuk menawarkan dua kendaraan listrik jarak jauh, beberapa dinataranya akan diluncurkan pada akhir dekade tahun ini. 

Jarak tempuh yang disediakan sekitar 200 mil dan 250 mil, namun salah satunya dikabarkan mulai meluncur di 2018.

Menurut laporan dari media Korea baru-baru ini mengklaim bahwa Hyundai sedang mengerjakan crossover listrik yang dijadwalkan tiba pada 2018. Dilansir dari laman Carscoops, Rabu (25/5) direktur perusahaan eco-vehicle performance development group, Byung Ki Ahn, kini telah mengkonfirmasi perkiraan jangkauan dan sasaran peluncuran, menurut Autoblog.

Eksekutif tidak mengungkapkan rincian tambahan, meskipun model akan mungkin diposisikan sebagai saingan Chevrolet Bolt, generasi Nissan Leaf dan Tesla Model 3.

Rencananya EV (mobil listrik) Hyundai tidak berhenti di 200 mil. Perusahaan juga sekarang berjanji mengirimkan 250 mil kendaraan bertenaga baterai pada tahun 2020.

Lonjakan listrik akan memulai tahun ini dengan Ioniq EV. Dengan 110 mil dari jangkauan, mobil akan bersaing dengan terbaru Nissan Leaf, akan datang i3 BMW dan 2017 Ford Focus Electric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement