Senin 09 May 2016 19:51 WIB

Mitsubishi Resmikan Diler Khusus Penjualan Kendaraan Penumpang di Jakarta

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
SUV Mitsubishi. Ilustrasi.
Foto: mitsubishi.co.uk
SUV Mitsubishi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan penumpang pada kawasan permukiman dan bisnis yang sedang berkembang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, secara berkesinambungan menambah jumlah diler resmi Mitsubishi.

Pada Senin (9/5), KTB bersama PT Ciwangi Berlian Motors meresmikan diler Mitsubishi khusus penjualan kendaraan penumpang di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peresmian diler Ciwangi Berlian Motors, Kelapa Gading dihadiri oleh Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimaki dan Presiden Direktur PT Ciwangi Berlian Motors, Suhardi Chandra.

Dengan dibukannya diler resmi Mitsubishi khusus penjualan kendaraan penumpang Ciwangi Berlian Motors, total diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi kini menjadi berjumlah 247 diler di seluruh Indonesia. 

Diler ini memiliki lini penjualan kendaraan penumpang, di antaranya Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan All New Triton. Diler di Kelapa Gading merupakan salah satu strategi KTB untuk memperluas jaringan penjualan, khususnya di kota metropolitan.

Dengan kehadiran diler 1S Mitsubishi, KTB berharap dapat memenuhi kebutuhan kendaraan di area-area strategis hunian dan bisnis di kota besar seperti Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT KTB Hisashi Ishimaki mengatakan, respons pasar masih menunjukkan optimisme untuk kendaraan penumpang Mitsubishi, terutama All New Pajero Sport. Saat ini, mobil tersebut telah dipesan sebanyak 9.387 unit hingga 8 Mei 2016.

"Dengan semangat yang tinggi dan didukung dengan varian produk kendaraan penumpang Mitsubishi yang semakin lengkap dan inovatif, kami yakin PT Ciwangi Berlian Motors, Kelapa Gading, akan memberikan kontribusi positif terhadap volume penjualan passenger car Mitsubishi di masa-masa mendatang," kata Ishimaki.

Selain itu, dengan kehadiran dealer 1S, KTB berharap dapat memenuhi kebutuhan kendaraan konsumen di berbagai daerah bisnis dan hunian yang kini berkembang dengan layanan penjualan sesuai standar Mitsubishi. Seremoni pembukaan diler Ciwangi ditutup dengan roleplay tenaga penjual yang menjelaskan produk All New Pajero Sport menggunakan metode Six Walk Around Position (SWAP) kepada calon pembeli.

Usai seremoni, Hisashi Ishimaki menghampiri tim tenaga penjual diler Ciwangi dengan memberikan pengarahan langsung mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dan strategi dalam memasarkan kendaraan Mitsubishi. Selain itu, Ishimaki juga memotivasi dan menyemangati bahwa produk yang Mitsubishi tawarkan adalah produk dengan kualitas yang sangat baik sehingga harus diimbangi dengan layanan terbaik untuk para konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia.

Adapun Ciwangi Berlian Motors telah menjadi rekan KTB dalam usaha penjualan kendaraan Mitsubishi sejak 1990. Sebelumnya, Ciwangi Berlian Motors juga telah membuka diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi (Sales-1S) di Cideng dan Pecenongan, Jakarta Pusat. Dealer ini menjadi tempat kendaraan penumpang Mitsubishi ke-79 sekaligus diler 1S Mitsubishi keempat di Indonesia.

Terdapat fasilitas penjualan yang lengkap di diler khusus penjualan kendaraan penumpang. Ciwangi, Kelapa Gading, memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales counter, dan sales lounge. Dealer juga menyediakan fasilitas uji kendara untuk memberi calon konsumen kesempatan merasakan langsung sensasi mengemudi kendaraan Mitsubishi.

Sementara, MMC sebagai principle office dari KTB menargetkan pembukaan 143 diler resmi Mitsubishi Motors hingga akhir 2018. Hal tersebut dilakukan sebagai kesiapan dalam menyambut produk unggulan yang akan dikhususkan untuk pasar Indonesia, yaitu small MPV yang akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement